Tips Jitu Menjadi Murid Kesayangan Guru Di Kelas

Tips Jitu Menjadi Murid Kesayangan Guru Di Kelas
Tips Jitu Menjadi Murid Kesayangan Guru Di Kelas

Menjadi murid kesayangan guru adalah impian bagi semua pelajar,banyak dampak positif ketika kita menjadi murid kesayangan guru . Untuk menjadi murid kesayangan guru di kelas ada beberapa tips jitu yang dapat kalian terapkan, antara lain sebagai berikut :

1. Rajin masuk kelas ( tidak pernah bolos )
     Dalam sekolah hal yang paling utama bagi semua murid adalah selalu masuk kelas setiap harinya , dan mengikuti pelajaran yang diberikan sekolah. Seorang guru akan menilai apakah muridnya itu rajin,dan sikap tersebut akan mendapatkan nilai tambahan dari guru . Sebodoh-bodohnya seorang murid tetapi dia rajin akan mendapatkan perhatian khusus dari gurunya.

2. Aktif Di Kelas
    Guru akan sangat senang ketika melihat muridnya aktif dalam mengikuti proses belajar mengajar di kelas , sikap akif tersebut dapat ditunjukan dengan selalu menjawab secara lisan terhadap pertanyaan yang diberikan guru kepada muridnya ataupun dengan aktif maju menuliskan jawaban di papan tulis. Bagi murid yang aktif dalam hal tersebut akan selalu mendapatkan perhatian yang lebih dari gurunya.

3.  Aktif Bertanya Kepada Guru Tentang Soal Yang Belum Dipahami
      Kebanyakan murid akan bersikap acuh tak acuh atau cuek ketika mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran, tetapi bagi kalian yang ingin menjadi murid kesayangannya guru tersebut rajinlah untuk melontarkan pertanyaan tentang materi yang belum kalian pahami, kemudian pasti guru tersebut akan bangga dan senang terhadap murid itu karena guru tersebut merasa telah diperhatikan terhadap pelajaran yang telah disampaikannya.

4. Tidak Pernah Terlambat Masuk Kelas
    Seorang guru akan merasa malas ketika ada salah satu dari muridnya yang datang terlambat pada saat jam pelajaraannya , bagi kalian yang ingin menjadi murid kesayangan jangan pernah melakukan pelanggaran tersebut karena kalian bisa dipandang sebelah mata oleh guru tersebut.

5. Tidak Terlalu Banyak Tingkah Ketika Di Kelas
     Guru akan merasa males dengan sebagian muridnya yang banyak tingkah di kelasnya .Tampak kelihatan untuk mencari banyak perhatian di kelas supaya dlirik gurunya adalah salah satu tingkah orang bodoh ketika dikelas . Sikap tersebut bukan membuat guru sayang tetapi kebalikannya guru akan merasa malas dengan murid tersebut . Jadi bertingkahlah pada waktu dan tempatnya misal ketika menjawab pertanyaan , mengajukan pertanyaan , diskusi kelompok , presentasi didepan kelas ,dll .

6. Bersikap Sopan Kepada Guru
     Bersikaplah sopan kepada guru anggaplah guru tersebut merupakan bagian dari keluarga kita sendiri. Sopan santun kepada guru bukan hanya ketika di kelas saja , tetapi berlaku juga ketika berada di luar sekolah. Guru akan merasa senang dengan murid yang seperti itu karena mereka akan merasa dihargai terhadap kedudukannya sebagai guru.

7. Selalu Siap Ketika Di Perintah Oleh Guru
    Terkadang seorang guru akan memerlukan sebuah bantuan dari muridnya misal menyuruh untuk mengapuskan tulisan di papan tulis , mengisi tinta spidol , membawakan buku pelajaran ke kelas , menyalakan mesin projektor ketika lupa membawa remot kontrol, dll .Dan sikap kalian adalah harus selalu siap untuk melakukan segala perintah yang dibeikannya.

8. Selalu Menyelesaikan Dan Mengumpulkan Tugas Tepat Waktu
   Guru akan merasa senang ketika muridnya rajin mengerjakan tugas dan mengumpulakannya tepat waktu . Jangan sekali-kali kalian molor dalam mengumpulkan tugas, karena pasti kalian akan dikucilkan dari kelas dan tidak akan mendapatkan perhatian dari guru karena kalian telah menyepelekan sebuah tugas dari guru.

9. Berprestasi
   Dan yang terakhir yang paling utama adalah kalian harus menjadi murid yang berprestasi di kelas. Kalian harus bisa menargetkan untuk bisa masuk minimal masuk 5 besar pada ranking kelas.