6 TIPS JITU MENJADI MAHASISWA YANG SELALU SEMANGAT DENGAN KULIAHNYA

6 TIPS JITU MENJADI MAHASISWA YANG SELALU SEMANGAT DENGAN KULIAHNYA
6 TIPS JITU MENJADI MAHASISWA YANG SELALU SEMANGAT DENGAN KULIAHNYA
sumber gambar dari sini

Ketika menjalani proses perkuliahan ada saatnya kita akan merasa jenuh dan bosan dengan semua kegiatan yang harus dilakukan di kampus sebagai kewajiban bagi kita selaku seorang mahasiswa. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi yang berupa tips jitu agar kita tetap semangat untuk pergi ke kampus untuk melaksanakan kuliah.

1.JADIKAN KULIAHMU SEBAGAI PEKERJAANMU 
   Seagai seorang mahasiswa kita harus menyadari bahwa pekerjaan utama kita saat ini adalah belajar. Agar kita tidak merasa jenuh dengan kegiatan tersebut, maka kita harus berpikir bahwa kuliah kita merupakan pekerjaan bagi kita, jangan jadikan kuliahmu sebagai bebanmu .ketika kita senang dengan pekerjaan kita maka otomotis kita akan merasa terdorong dan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk pekerjaan kita. 
2. SESULIT-SULITNYA KULIAH ADA YANG LEBIH SULIT MEMBIAYAI KULIAH  KITA
    Ketika kita dituntut untuk belajar kita akan merasa malas, untuk menghilangkan rasa malas tersebut selalu ingatlah bahwa sesulit-sulitnya kita melaksanakan kuliah ada yang lebih sulit lagi mencari biaya untuk kita kuliah . Dengan menerapkan pola pikir tersebut diharapkan kita akan merasa termotivasi dan terdorong untuk semangat mengikuti perkuliahan.
3. JADIKAN TEMEN KAMPUSMU SEBAGAI KELUARGAMU
    Ketika kita sudah merasa bosan dengan perkuliahan siapakah orang terdekat yang ada disamping kita pada saat itu ? ya pasti seorang temen/sahabat. Berpikirlah bahwa temen kita merupakan bagian dari keluarga kita. Saling memberikan motivasi sesama teman merupakan solusi terbaik untuk menghilangkan rasa jenuh dengan dunia perkuliahan. Dengan menjadikan teman sebagai keluarga kita maka kita tidak akan merasa canggung untuk meminta solusi atau memberikan solusi tentang perkuliahan kita . 

4. CINTAILAH DOSENMU 
    Kata cinta disini bukan berarti mencintai erhadap lawan jenis tapi merupakan cinta sebagai seorang mahasiswa terhadap dosennya. Hal yang paling utama ketika menerima ilmu atau pelajaran adalah seberapa cepat kita memahami pelajaran tersebut . Ada beberapa faktor yang membuat cepat lambatnya kita memahami pelajaran salah satunya adalah apakah kita menyukai dosen tersebut ? jangan pernah memiliki sifat membenci dosen dikarenakan dosen itu galak atau apa karena ketika kita sudah membenci dosennya kita juga tidak akan suka dengan pelajarannya. Jadi cintailah dosen kita jadikanlah mereka sebagai sosok motivasi kita ,dengan begitu kita akan mencintai pelajarannya juga dan otomatis kita akan cepat memahami pelajarannya.

5. BERSYUKURLAH KARENA KITA DAPAT BERKULIAH 
     Seringkali kita lupa dengan nikmat yang sangat besar ini, diluaran sana masih terdapat banyak orang yang menginginkan bangku perkuliahan, mereka tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah dikarenakan masalah-masalahnya sendiri, yang paling besar adalah bermasalah dengan perekonomian mereka. Kita sebagai mahasiswa seharusnya bersyukur karena tuhan telah menjadikan kita termasuk kedalam orang yang beruntung yang bisa mencicipi dunia kuliah.

6. BERDOA DAN BERUSAHA
     Berdoalah selalu kepada Allah SWT , supaya diberikan kelancaran untuk kuliah kita. Disamping itu berusahalah dengan keras untuk kuliah kita. Ingat selalu " Man Jadda WaJada” yang artinya“Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasilnya. Jadi semangatlah dengan kuliah kita dengan menerpakan Berdoa dan Berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik.