Bagaimana Cara Membuat Rejeki Lancar

Bagaimana Cara Membuat Rejeki Lancar
Bagaimana Cara Membuat Rejeki Lancar

Sebagai seorang mahasiswa mungkin terlalu dini untuk membahas tentang persoalan ini. Tetapi mungkin tidak jauh berbeda dengan apa-apa yang mereka orang-orang yang sudah berkeluarga ataupun yang sudah memiliki pekerjaan ketika menanggapi persoalan ini. Seorang yang hidup tidak lepas dari kehendak tuhan . Persoalan ini menyangkut hidup, jodoh, rejeki, dan maut. Ketika kita membahas rejeki banyak yang terpikirkan di otak kita. Semua orang berbondong-bondong setiap hari pulang pergi kerja hanya untuk mencari rejeki. Sebenarnya tidak salah yang mereka lakukan , tetapi cobalah berfikir ketika kita kerja keras banting tulang hanya demi beberapa rupiah duit, mungkin terpikirkan kenapa rejekiku hanya segini-segini saja , mengapa tidak ada perkembangan , dan banyak hal lain yang pasti menghantui pikiran kita tentang hal itu. Sebenarnya untuk menanggapi persoalan ini ataupun dalam hal yang lebih detail lagi yaitu cara untuk mendatangkan rejeki agar lebih dari yang sekarang , banyak hal yang dapat dilakukan untuk hal tersebut . Dari sekian banyak cara disini saya akan berbagi pemikiran tentang masalah tersebut.

1.Bersyukur
Mungkin kata ini adalah kata yang sudah seringkali kita dengar. Bersyukur,bersyukur , dan bersyukur. Sebenarnya ketika kita mengalami atau berjumpa dengan permasalahan yaitu kesempitan dalam hal rejeki, pada dasarnya kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Apakah orang tersebut mau mensyukuri nikmatnya atau tidak. Memang sifat manusia adalah makhluk yang tidak akan puas terhadap suatu hal. Sudah punya yang ini pingin yang itu, sudah ada yang ini pingin yang itu. Cobalah praktekan pada diri masing masing sifat bersyukur ini. Lewat kehendak Allah SWT pasti hati kita akan dilapangkan, kita akan merasa bahwa nikmat kita adalah yang terbaik untuk kita, segala hal dalam pikiran selalu dipenuhi dengan hal-hal yang positif ketika kita dapat mensyukuri sesuatu.

2.Bersedekah
Semua orang juga sudah tau bahwa sebagian dari harta kita adalah milik orang lain yang artinya ada hak orang-orang yang membutuhkan dari rejeki kita itu.Maka belajarlah untuk bersedekah, kita tidak akan bangkrut ataupun terpuruk hanya gara-gara sedekah. Allah SWT pasti akan membalas kebaikan kita dan melipat gandakan rejeki kita dari yang sebelumnya.

3.Kenali keunikan diri
Semua orang dilahirkan dengan kelebihannya masing-masing, pikirkanlah perbuatan atau kebiasaan apa yang membuat hati merasa senang. Kemudian kerjakan dengan ikhlas, percayalah dari yang kita senangi tersebut pasti akan menjdai jalan rejeki bagi kita dan percayalah bahwa Allah SWT akan memberikan rejeki terbaik dibalik pekerjaan kita.

Baca Juga : Motivasi Hebat Untuk Anak Rantau