Jenis Konten Youtube yang Paling disukai di Indonesia

Jenis Konten Youtube yang Paling disukai di Indonesia
Jenis Konten Youtube yang Paling disukai di Indonesia


Pada era sekarang ini siapa yang tidak menggenal Youtube. Youtube termasuk ke dalam sebuah sosial media dalam bentuk menyajikan video-video yang diciptakan oleh konten creator youtube. Menonton video di Youtube merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh semua kalangan di zaman sekarang ini. Dengan berbagai jenis video yang ada dalam situs ini, menjadi daya tarik tersendiri. Dibalik video yang kita tonton selama ini ada jutaan orang pembuat video atau lebih dikenal dengan konten creator , mereka membuat video untuk di unggah ke youtube dan kita saksikan sekarang ini. Mereka menyajikan konten-konten atau jenis video dengan tema atau niche yang berbeda-beda. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penonton video di youtube yang sangat besar, dengan jutaan penduduk dan perkembangan teknologi yang sudah mulai merata di Indonesia,membuat semua kalangan dapat menikmati video yang ada di Youtube. Maka dengan fakta itu banyak konten creator atau si pembuat video tersebut berfikir bagaimana caranya agar video yang mereka unggah tersebut akan ditonton banyak orang. Salah satu faktor terpenting dalam mencapai viewers atau penonton dalam jumlah banyak adalah seorang konten creator harus menyajikan video-video dalam bentuk yang berkualitas dan bisa memilih jenis video apa yang akan banyak di tonton di Indonesia ini. Dan berikut jenis video-video atau Jenis Konten Youtube yang Paling disukai di Indonesia :

1. Konten Gaming
Penonton di Indonesia yang mendominasi sekarang ini adalah usia anak-anak dan remaja. Pada usia inilah mereka menghabiskan waktunya untuk sesuatu yang berhubungan dengan game. Ada banyak yang mereka cari dari konten jenis gaming ini, seperti mencari cheat, mencari refrensi game apa yang seru untuk dimainin, mencari trik atau tips tentang game tersebut, atau yang paling banyak disukai adalah melihat si konten creator bermain game. Ada banyak Youtubers yang memilih jenis konten ini untuk mereka bahas di channel mereka, contohnya ada PewDiePie yang subscribernya mencapai puluhan juta, dan dari Indonesia ada sosok Reza Oktovian dengan ciri khasnya yang disukai banyak orang, menjadikan channel mereka berkembang dengan pesat.

2. Konten Prank
Berbuat jahil kepada orang lain baik di rumah ataupun public merupakan jenis video yang banyak disukai orang di Indonesia. Prank yang dibuat dengan ide dan kreatifitas masing-masing youtuber menjadi daya tarik tersendiri bagi para viewers. Ada banyak jenis konten prank yang disajikan oleh youtuber dengan konten ini, mulai dari prank di rumah, public, prank text , prank call , dll. Jenis video seperti ini biasanya disukai banyak orang karena jenis video seperti ini dapat menghibur, membuat orang tertawa, sehingga membuat viewer betah menonton video dengan konten jenis ini.

3. Daily Vlog
Orang Indonesia kebanyakan adalah seseorang dengan rasa ingin tahu yang sangat tinggi atau bisa dikatakan kepo. Termasuk kepo dengan kehidupan orang lain, menonton keseharian orang lain dengan kegiatan yang beraneka ragam akan menjadi hiburan tersendiri bagi kebanyakan orang. Daily vlog dari para youtuber bisa menjadi sebuah motivasi atau panutan bagi para viewer. Keseharian dari youtuber yang di publish ke public bisa menyampaikan kepribadian dari si youtuber ini. Semakin menarik kegiatan yang dilakukan oleh si youtuber akan menjadi pemikat para viewer. Konten jenis ini termasuk konten jangka panjang karena viewer akan selalu penasaran dengan kegiatan apa yang akan dilakukan oleh youtuber selanjutnya. Ada banyak youtuber sukses yang menggunakan konten ini, seperti Arief Muhammad, Bayu Skak, Agung Hapsah, dll.

4.Funny Video
Hidup tanpa komedi mungkin akan sangat menjenuhkan. Menonton konten jenis ini bisa menghilangkan beban pikiran yang mungkin sedang menimpa kita. Konten jenis ini mungkin menjadi konten dengan jumlah yang sangat besar dari segi pesaingnya . Banyak youtuber yang memilih konten jenis ini untuk mereka sajikan di channel mereka karena kelucuan pasti akan selalu ada atau termasuk konten abadi. Ada banyak video komedi tersebar luas , seperti sekarang ini lagi trend Stand Up Comedy, atau Funny Street,dll

5.Sport Video
Menyajikan video mengenai olahraga juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Memberikan informasi olahraga dengan pertandingan-pertandingan yang selalu update menjadi nilai tambah tersendiri bagi pembuat konten. Video jenis ini juga termasuk jenis konten abadi. Banyak channel terkenal yang mengangkat niche atau jenis konten tersebut.Ada banyak video olahraga yang bisa disajikan dan untuk jumlah viewer terbanyak untuk konten ini adalah  Sepak Bola. Ataupun kalian bisa mengkombinasikan dengan mengangkat konten olahraga ini dengan ide kalian sendiri, mungkin mencari yang lucu dari cabang-cabang olahraga, mencari fakta menarik mengenai olahraga , dll.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Rejeki Lancar