Motivasi Hebat Untuk Anak Rantau

Motivasi Hebat Untuk Anak Rantau
Motivasi Hebat Untuk Anak Rantau

Menjadi seorang anak rantau merupakan sebuah pilihan kebanyakan pelajar / mahasiswa desa yang menimba ilmu di kota besar. Banyak pengalaman yang dirasakan oleh seorang anak rantau mulai dari pengalaman suka maupun duka. Banyak sekali momen-momen keluh kesah yang dirasakan anak rantau , hidup di kota besar dengan kesendiriannya tidaklah mudah. Perlu banyak motivasi yang kadang diperlukan oleh anak rantau dengan tujuan tetap berdiri tegar menghadapi kerasnya kehidupan. Pada tulisan ini belajar dari pengalaman pribadi, ada beberapa motivasi yang dianggap sangat bermanfaat untuk hal tersebut. Motivasi tersebut antara lain :


1. Percayalah Tuhan Selalu Bersama Kita.
Segala hal yang akan akan , sedang, dan telah terjadi merupakan kehendak Tuhan yang maha esa. Tuhan telah mengatur semua kehidupan makhluknya. Susah senang merupakan anugerah terbaik dari-NYA. Terkadang ketika berada dalam posisi hidup yang terpuruk akan selalu ada hikmah di baliknya, dan yang terpenting kita harus percaya apapun yang ujian apapun yang Tuhan berikan kepada kita merupakan bentuk kasih sayangnya. Maka dari itu selalu berpikirlah positif bahwa setelah kesulitan itu  akan ada kemudahan dan nikmat yang luar biasa. Yakinkanlah diri kita bahwa Tuhan akan selalu memberikan kekuatan untuk menghadapi ujian itu, dan percayalah kita mampu menghadapinya.

2. Ingatlah Orang Tua Selalu Berdiri Tegar di Belakang Kita.
Banyak hal sulit yang selalu dirasakan oleh seorang pelajar/mahasiswa mulai dari tugas numpuk , perekonomian yang menipis, kesehatan,dll. Terkadang terasa sangat berat untuk dijalani. Tetapi itu merupakan kewajiban dari kita untuk mengahdapi dan menyelesaikannya. Selalu mengingat perjuangan orang tua di rumah yang mencari rupiah untuk kebutuhan kita terkadang menjadi motivasi yang sangat berharga untuk kita. Ingatlah beban kita masih jauh dari beban yang mereka pikul, kucuran keringat telah mereka relakan untuk kita tak lain untuk kesuksesan kita.  Buatlah orang kita bangga dengan prestasi kita, buatlah mereka tersenyum karena kita. Mereka tak butuh sumbangan materi dari kita, mereka hanya butuh anaknya belajar serius untuk masa depan yang lebih baik.

3. Anda Tidak Salah Terlahir Miskin, Tapi Anda Salah Jika Mati Dalam Keadaan Miskin.
Semua orang pasti ingin sukses, kesuksesan diraih dengan tekad yang kuat dan kerja keras. Yakinkanlah pada diri kita bahwa kita bisa sukses, berilah aura positif dalam pikiran kita tentang itu. Jika kita dalam keadaan terpuruk , ingatlah banyak orang yang perlu kita banggakan , banyak orang yang perlu kita bahagiakan, kerja keraslah dan raih semua tujuan masa depanmu. Tetap konsisten ,bertanggung jawab dan memeberikan semua yang terbaik untuk masa depan adalah sebuah kewajiban untuk kita laksanakan.

4. Anda Tidak Sendiri , Ada Banyak Orang Yang Peduli dengan Anda
Ada kalanya kita akan merasa bahwa kita hidup sendiri , merasa tidak ada orang yang peduli dengan kita. Momen seperti ini pasti sering dirasakan oleh seorang perantau. Lihatlah di sekeliling kita , banyak orang yang sangat peduli dengan kita. Ada sahabat, teman ,tetangga dan orang orang di sekeliling kita yang pasti mereka peduli dengan kita. Hindari berkeluh kesah ,memikirkan sesuatu yang negatif, dan pesimis terhadap sesuatu hal. Percayalah walaupun kita jauh dari orang tua, masih ada banyak orang yang peduli dan mendukung kita, jadikanlah mereka sebagai motivasi untuk kesuksesan kita.