20 Refrensi Situs Terbaik Untuk Menemukan Ide Tema Blog

20 Refrensi Situs Terbaik Untuk Menemukan Ide Tema Blog
20 Refrensi Situs Terbaik Untuk Menemukan Ide Tema Blog
Flippa.com

Memiliki sebuah blog dan menulis konten adalah hal yang menyenangkan. Tetapi adakalanya kita merasa mentok dengan ide untuk konten yang akan kita tulis. Ataupun bagi kalian yang baru mau terjun ke dunia blog mungkin masing bingung tema apa yang akan diangkat pada blog kalian. Kali ini saya coba mau berbagi beberapa situs terbaik yang bisa kalian jadikan sebagai bahan ataupun refrensi untuk ide konten blog kalian. Beberapa refrensi ini saya dapatkan dari ebooknya mas dian umbara seorang Blogger terkenal.

1. Flippa.com
Flippa.com adalah tempat jual beli website. Kalian dapat melihat website yang dijual dan mendapatkan ide dalam menentukan sebuah niche disana. Untuk tingkat lanjut kalian bisa pakai semrush untuk mengintip kw lebih dalam lagi atau http://ahrefs.com untuk mengintip backlink kompetitor.
Silakan kunjungi disini ==>> https://flippa.com/websites/all

2. Alexa
Alexa memberikan wawasan kepada kalain tentang situs paling populer. Dengan melihat blog yang populer kemungkinan kalian akan mendapat inspirasi dan ide dalam menentukan tema sebuah blog.
Silakan kesini ==> http://www.alexa.com/topsite
Kalian bisa menentukan situs populer berdasarkan Global atau By Country atau By Category.
Contoh situs paling populer di Indonesia ==> http://www.alexa.com/topsites/countries/ID
Contoh situs paling populer di Amerika ==> http://www.alexa.com/topsites/countries/US

3.Perhatikan Hobi dan Minat
Jika kalian membuat blog tentang tema yang kalian minati serta dijadikan hobi maka kalian akan melakukannya dengan senang hati dan penuh gairah serta lepas tanpa beban karena mengalir begitu saja. Karena pekerjaan yang paling nikmat adalah hobi yang dibayar.

4. Clickbank
 Clickbank.com menjual berbagai produk digital dan jika kalian menelusuri kategori lebih dalam seperti di Amazon, kalian dapat menelusuri ke sub-kategori, dan itu semua adalah niche potensial dan kalian akan menemukan hal-hal yang belum pernah kalian sadari. Clickbank menurut saya cukup bagus untuk menemukan ide tema blog, coba bermain-main dengan gravity juga popularity disana.
Silakan kesini ==> www.clickbank.com

5.Google Trends
Google Trends memberikan informasi terkini tentang apa yang dicari orang. Kalian dapat melihat pencarian umum atau isi berdasarkan kategori. Klik pada kategori dan memungkinkan kalian untuk menelusuri lebih lanjut dan melihat informasi lebih lanjut.
Silakan kesini ==> www.google.com/trends

6. Twitter Trending
Twitter menunjukkan 'trending' (populer) di Twitter, yaitu apa yang orang sedang banyak bicarakan.
Silakan kesini ==> www.twitter.com
Silakan kesini ==> https://www.hashtags.org/trending-on-twitter.html

7. Google Keyword Planner
Google Keyword Planner dapat digunakan untuk mencari kata kunci. Kalian dapat memberikan kata kunci umum dan menemukan sub-niche atau masukkan URL situs web tertentu dan menemukan kata kunci peringkat untuk web tersebut.
Silakan kesini ==> https://adwords.google.com/KeywordPlanner

8.LongTailPro
LongTailPro adalah alat kata kunci canggih yang membantu kalian menemukan kata kunci tertentu. LongTailPro merupakan Keyword Research Software yang dapat memberikan ide-ide niche dan menemukan kata kunci yang sangat menguntungkan juga kompetisi rendah dengan cepat.
Silakan kesini ==> www.longtailpro.com/

9. Ubersuggest
Kalian tinggal memasukan kata kunci dasar dan akan muncul keyword turunannya dan ini bisa dijadikan ide untuk menemukan kata kunci yang tersembunyi juga LSI.
Silakan kesini ==> www.ubersuggest.org

10.  Digg
Kalian bisa menemukan banyak ide disini, silakan digali ya  wkwkwk...
Silakan kesini ==> www.digg.com

11. Reddit
Kalian dapat melihat topik apa yang saat ini paling populer.
Silakan kesini ==> www.reddit.com

12. Craigslist
Browsing melalui kategori dan sub-kategori dan melihat topik memunculkan ribuan ide.
Silakan kesini ==> www.craiglist.com

13. Wikipedia
Wikipedia menyediakan informasi yang lengkap tentang berbagai hal, kalian bisa banyak menemukan ilmu, ide serta inspirasi disini.
Silakan kesini ==> www.wikipedia.org

14. Youtube
Browsing melalui kategori video YT ini memunculkan ribuan sub-niche. Juga kalian akan menemukan banyak ide dari video yang sedang populer.
Silakan kesini ==> www.youtube.com

15. Facebook
Difb biasanya ada yang share konten dan itu menjadi viral, sebenarnya itu adalah ladang emas.
Silakan kesini ==> www.facebook.com

16. Google Plus
Temukan banyak ide di What's hot.
Silakan kesini ==> https://plus.google.com/explore

17. Catat Aktifitas Kalian.
Catat segala sesuatu yang terjadi, hal-hal yang kalian dengar, baca serta berbicara tentang masalah apapun yang kalian miliki di hari-hari itu. Dijamin kalian akan menemukan sebuah ide niche serta daftar ide-ide yang bagus untuk dituangkan dalam sebuah blog.

18. Lihatlah Berita, TV & Film Dokumenter
Berita merupakan sumber yang sangat baik untuk mencari tahu ide yang belum kalian dengar dan lihat. 
Juga Film dokumenter dan acara TV menawarkan wawasan yang luas atau untuk mengetahui tentang topik yang sedang populer. Lihatlah acara-acara TV yang sedang populer dan mungkin kalian akan menemukan ide yang banyak disana. 

19. Amazon.com
Menjadi pengecer online terbesar di dunia, kalian dapat menemukan apa saja karena segala sesuatu dijual di Amazon. Dengan browsing berbagai kategori produk yang tersedia kalian dapat menemukan ide-ide niche.
Setiap kategori sebenarnya tersembunyi tema potensial. Dan masing-masing kategori memiliki sub-niche yang memiliki ribuan produk yang dijual dan laku.
kalian bisa memeriksa fitur 'terlaris' mereka untuk menemukan produk yang lagi hot dengan penjualan yang tinggi.
Silakan kesini ==> www.amazon.com

20. Jvzoo
JVZoo.com adalah pasar digital lain seperti Clickbank. Silakan browsing melalui kategori dan juga ke dalam sub-kategori akan memberi kalian ide-ide potensial yang maknyuss.
Silakan kesini ==> www.jvzoo.com

Oke semoga 20 refrensi diatas bisa meambang semangat kita semua dalam ngeblog dan memberikan konten-konten terbaik. Semoga postingan ini bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan Kecepatan Loading Pada Blog