Cara Mengoptimalkan Kecepatan Loading Pada Blog

Cara Mengoptimalkan Kecepatan Loading Pada Blog
Cara Mengoptimalkan Kecepatan Loading Pada Blog
Memiliki sebuah blog dengan pemuatan halaman atau yang lebih dikenal dengan loading dengan kecepatan yang tinggi merupakan keinginan banyak pemiliki situs. Dengan kecepatan loading yang tinggi memberikan kenyamanan lebih bagi para visitor blog kita. Pada postingan kali ini sayamaumembagikan sedikit tips yang saya rasa sangat penting bagi kalian pemilik blog. Untuk mengetahui apakah blog kita sudah memiliki kecepatan loading yang tinggi atau tidak kita dapat melakukan pengetesan dengan menggunakan tool yang dimiliki develop google. Pertama kita masuk ke situs pengetesannya kalian dapat masuk disni.
Setelah masuk pada situs pengujian ini . Silahkan kalian masukan URL alamat blog kalian pada kolom yang sudah disediakan. Setelah kita memasukan alamat URL kita maka silahkan kalian klik pada bagian Analyze untuk perintah analisa blog kita apakah memiliki kecepatan loading yang tinggi atau tidak. 
Maka indikator pengujian situs anda akan segera berjalan. Kalian dapat lihat pada gambar diatas.Setelah proses analisa pengujiannya telah selesai maka akan tampil hasil dari pengujian blog kita. 
Pada gambar diatas kita dapat melihat hasil dari pengujian situs kita tadi. Disini akan muncul dua penilaian yaitu penilaian dari flatfrom Mobile dan Desktop. Kalian dapat melihat gambar diatas.
Kemudian setelah kita melakukan pengujian dan mengetahui hasilnya maka kita di rekomendasikan untuk melakukan beberapa pengoptimalan supaya situs kita dapat mendapatkan nilai yang lebih tinggi lagi.Dan untuk melihat bagian-bagian yang masih belum optimal kita dapat melihat pada bagian setelah nilai. lebih tepatnya lihat gambar dibawah.
Kemudian kita akan diberikan cara untuk mengoptimalkan setiap part yang masih belum optimal. 
Pada contoh diatas kita diminta untuk melakukan compresing dan resize pada bagian tersebut. Intinya adalah lakukan yang telah situs ini rekomendasikan, dengan hal itu maka kecepatan blog kita akan tinggi

Oke mungkin sampai disini saja pembahsan ini, semoga bermanfaat, dan bagi kalian yang msaing bingung bisa meninggalkan pertanyaan dikolom komentar. Terima kasih.