Cara Menjadikan Blog Menjadi Mobile Friendly

Cara Menjadikan Blog Menjadi Mobile Friendly
Cara Menjadikan Blog Menjadi Mobile Friendly
Meiliki sebuah situs web yang mobile friendly merupakan sebuah impian bagi para pemilik situs web termasuk blog. Blog yang memiliki penilaian yang bagus dari segi Mobile Friendlynya akan mempengaruhi kualitas dari blog tersebut seperti menyangkut pada hal rating dari visitornya, kemudian mempengaruhi juga pada hal earning jika blog tersebut sudah terhubung dengan adsense. Pada persoalan tentang earning dari adsense yang berkaitan dengan Mobile Friendly ini adalah biasanya akan mempengaruhi pada hal BPK (Biaya Per Klik) atau lebih dikenal dengan CPC oleh kalangan IM. Maka dari itu untuk memiliki sebuah situs dengan penilaian yang baik dari segi Mobile Friendly ini, kita harus mengoptimalkan situs kita terhadap hal-hal yang bersangkutan dengan Mobile Friendly tersebut. Yang pertama harus kita lakukan adalah kita test apakah situs kita sudah Mobile Friendly atau belum, caranya adalah kita masuk ke situs Mobile Friendly Test disini kita menggunakan tools dari webmaster milik google. Kalian dapat klik disini untuk masuk ke situs tersebut. Setelah masuk ke situs tersebut maka berikut ini tampilan situsnya.
Pada bagian input URL halaman silahkan kalian masukan alamat dari situs anda . Misal disini saya memasukan alamat dari blog saya. Setelah kita memasukan alamatnya silahkan kalian klik button pengujiannya. Maka proses analisa akan segera dimulai, silahkan kalian tunggu beberapa detik untuk hasilnya, setelah selesai maka akan muncul laporan apakah situs kalian termasuk dalam kategori situs yang Mobile Friendly atau bukan, berikut tampilannya. 
Jika hasil dari pengetestan tersebut dirasa kurang kalian dapat mengoptimalkannya pada bagian masalah pemuatan halaman , seperti berikut 
Kemudian akan muncul beberpa kekurangan pada blog anda dan anda dapat mengoptimalkannya dengan cara menghapus beberapa bagian script ataupun memperbaikinya. Seperti berikut
Dari gambar diatas terdapat 2 masalah pada pemuatan konten halaman kita dapat melakukan pengoptimalannya pada bagian script pada html kita seperti menghapus script tersebut ataupun memodifikasinya.
Oke mungkin pada postingan ini hanya sampai disini pembahasannya semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, dan apabila terdapat pertanyaan kalian bisa memberikan pertanyaannya pada kolom komentar. Terima kasih.