Keuntungan Membuat Video Original untuk Youtube

Keuntungan Membuat Video Original untuk Youtube
Keuntungan Membuat Video Original untuk Youtube



Keuntungan Membuat Video Original untuk Youtube

Youtube tak dipungkiri lagi sekarang ini adalah sebuah tempat terbaik semua kalangan untuk menikmati segala bentuk jenis (genre) dari sebuah video. Komedi, Prank, Vlog, Film, dll menjadi sebagian konten populer yang tersedia di Youtube. Dibalik banyaknya video yang tersebar di Youtube terdapat banyak orang yang berada di belakang video tersebut artinya ada banyak orang mengupload video yang mereka miliki.

Pada pembahasan kali ini , saya pribadi akan lebih menekankan pada pembahasan mengenai 2 jenis kalangan yang mengupload video di Youtube. Sebut saja Kaum Conten Creator ( Original Konten) dan Kaum Reuploader. Pasti anda semua juga sudah mengerti perbedaan dari keduanya. Pembuat Konten (Original) adalah sekelompok orang yang membuat sebuah karya dengan hasil pemikiran dan kemampuan yang dimilikinya yang kemudian hasil karya tersebut mereka upload ke Youtube dan menjadi sebuah konten menarik untuk para penonton. Berbeda dengan Konten Creator , Reuploader adalah sekelompok orang yang mengupload ulang sebuah video atau sebuah karya yang sudah ada dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan lebih untuk dirinya tanpa usaha yang begitu berarti.

Sebenarnya fenomena tersebut sudah berlangsung sangat lama , dan beberapa mereka dari kalangan konten kreator terkadang mengeluh dengan fenomena tersebut. Bagaimana tidak, mereka yang susah payah membuat sebuah video dengan mencurahkan segala bentuk pemikiran dan ide yang mereka miliki terkadang hasilnya tidak jauh berbeda dengan para reuploader yang rata-rata bersantai ria menunggu sebuah video bagus dan trending untuk mereka upload kembali.

Tetapi dibalik suramnya permasalahan tersebut ya mungkin mereka para reuploader juga merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut , sebenarnya mereka juga ingin untuk mengupload hasil karya dari mereka sendiri namun mungkin mereka belum memiliki kemampuan untuk hal tersebut sehingga mereka lebih memilih jalan alternatif sebagai reuploader. 

Menjadi Konten Kreator dengan tidak memikirkan hasil terlebih dahulu dalam arti mereka hanya berniat untuk memberikan yang terbaik disetiap kontennya tanpa melihat hasil yang akan didapat , baik itu hasilnya menguntungkan atau tidak mereka akan selalu berusaha untuk konten terbaiknya.
Ketika  kita menyukai pekerjaan yang kita jalani pasti akan membuahkan hasil yang sangat berharga.

Ada banyak Keuntungan Membuat Video Original untuk Youtube dari para  mereka yang berdedikasi sebagai konten kreator , mereka akan merasa merdeka untuk berekspresi dengan mencurahkan segala bentuk ide dan pikiran tanpa campur tangan orang lain. Mereka bisa menambah dan menambah kualitas dari konten yang mereka miliki. Selain itu, konten yang telah mereka  buat bisa juga menjadi simbol kenangan dengan sebuah karya yang dimiliki dihidupnya. Menceritakan keseharian melalui konten merupakan kepuasan tersendiri.  Hasil berupa pendapatan pasti juga akan mengikuti dan berlangsung dengan jangka panjang. 

Jadi tak perlu kuatir untuk menjadi konten kreator , jangan berpikiran susah, selama anda menjalaninya sebagai hoby atau kesenangan maka hasil yang didapat juga akan memuaskan.

"Maju Terus Konten Kreator Indonesia !!!"