Cara Memilih Kamera Digital Terbaik

Cara Memilih Kamera Digital Terbaik
Cara Memilih Kamera Digital Terbaik
CARA MEMILIH KAMERA DIGITAL TERBAIK

Saat ini tampaknya setiap bulan atau bahkan setiap minggu banyak produsen yang berlomba lomba mengeluarkan produk kamera digital terbaru
nya untuk menarik klien potensial. Produk dari masing masing produsen memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Banyak pertimbangan ketika hendak membeli kamera digital baru, seperti dari spesifikasi, harga,brand ,dll sudah menjadi kebiasaan banyak orang dengan tujuan dapat membeli kamera digital yang benar benar memuaskan.

Nah, ada faktor-faktor tertentu yang perlu dipertimbangkan ketika mencari "kamera digital terbaik" bagi saya.

MEGAPIXEL. Salah satu fitur paling penting dari kamera digital untuk membuatnya menjadi kategori kamera digital terbaik adalah mega pixel miliknya. Semakin tinggi mega pixel semakin baik foto yang sebenarnya akan keluar. Satu mega pixel setara dengan satu juta piksel. Resolusi gambar Anda didasarkan pada properti mega pixel dari kamera Anda. Ini berarti bahwa ketika Anda memperbesar gambar, Anda akan mendapatkan lebih banyak detail dan warna yang kurang buram.

Baca Juga : Cara setting konfigurasi joystick di PES 2017

UKURAN LCD. Kamera digital terbaik akan selalu memiliki LCD besar untuk membantu Anda membingkai subjek Anda tanpa harus menyipitkan mata ke jendela bidik. Ini juga membantu ketika meninjau gambar Anda, beberapa kamera memungkinkan sentuhan dan fitur pengeditan dengan LCD-nya. Layar 1,5 inci adalah rata-rata, layar LCD 2 inci bagus, tetapi ukuran LCD terbaik adalah 2,5 inci atau lebih tinggi.

ZOOM. Sebagian besar kamera digital memiliki zoom digital dan optik. Zoom optik yang lebih tinggi selalu lebih baik daripada zoom digital yang lebih tinggi. Kamera digital biasanya dilengkapi dengan optik antara 3x hingga 10x. Semakin baik zoom optik, semakin tinggi ia naik ke kategori kamera digital terbaik.

KARTU MEMORI. Selalu pastikan bahwa kartu memori Anda adalah yang tepat untuk kamera digital Anda. Ada berbagai jenis kartu memori seperti xD, SD, Flash card dan sejenisnya. Dan jenis kartu memori ini disertakan dengan jenis kamera digital tertentu. tentu saja penyimpanan memori juga ada di sana dalam memilih kamera digital terbaik. Pilih ukuran memori yang Anda butuhkan, jika Anda seorang pecandu foto, Anda mungkin membutuhkan lebih dari 1Gb.

FITUR LAIN . Tersedianya fitur tambahan lain yang sangat berguna untuk menunjang kenyamanan dalam menggunakan kamer merupakan faktor yang sangat penting, seperti Wifi dalam kamera digital merupakan sebuah teknologi yang saya rasa harus sudah dimiliki pada kamera digital anda

Baca Juga : Cara Memasukan Subtitle Film di VLC Player

Kunci utama untuk menemukan kamera digital terbaik adalah menemukan yang paling sesuai dengan Anda dan gaya hidup Anda. Jangan hanya membeli yang terbaru atau yang mengklaim bahwa mereka adalah kamera digital terbaik di pasar. Anda tidak ingin membeli DSLR dan menggunakannya dengan kegiatan rumah atau acara keluarga dan harus membawanya kemana-mana ?! Atau Anda tidak ingin membeli kamera point and shoot terbaru saat Anda serius menjadi fotografer profesional. (Tentu saja, Anda dapat menggunakan ini sebagai permulaan, tetapi jika Anda bukan fotografer pemula lagi, Anda tidak akan ingin mendapatkan kamera jenis ini.)

Sebenarnya, kamera digital terbaik adalah yang akan Anda nikmati dan gunakan. Bukan tipe yang akan Anda biarkan membusuk di kotaknya atau setelah beberapa minggu penggunaan atau lebih, di sana di loteng.