Cara setting konfigurasi joystick di PES 2017

Cara setting konfigurasi joystick di PES 2017
Cara setting konfigurasi joystick di PES 2017
Cara setting konfigurasi joystick di PES 2017- PES (Pro Evalution Soccer) merupakan salah satu game sepakbola terbaik yang sering dimainkan oleh gamers di seluruh dunia. Game yang di produksi oleh Konami ini telah menjadi game yang sangat populer bahkan banyak tournament dari game PES ini. Skill dari para pemain (user) sangat dibutuhkan dalam game ini. Selain skill dari user strategi dari sebuah tim juga menunjang kehebatan dari setiap pertandingan.



Seperti seri PES sebelum sebelumnya PES 2017 ini dapat dimainkan dengan menggunakan keyboard ataupun dengan menggunakan joystik. Umumnya para pemain (user) lebih banyak bermain dengan menggunakan joystik. Faktor kenyamanan dan kemudahan dalam bermain game PES merupakan alasan banyak user yang lebih menggunakan joystik ini.

Baca Juga : Cara Cheat Money Master League PES 2017

Pada postingan kali ini akan kita bahas mengenai cara untuk mengkonfigurasi atau mengatur penggunaan joystik di pes 2017. Joystik yang bisa digunakan disini bisa joystik yang khusus di peruntukan untuk PC ataupun bisa dengan menggunakan joystik ps2 dengan bantuan konverter dari PS2 ke USB .

Sebelum mengkonfigurasi joystik tersebut pastikan terlebih dahulu bahwa joystik dalam keadaan normal dan telah terinstal driver joystik di PC anda. Setelah semuanya dipastikan normal maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Buka setting PES 2017

2. Setelah terbuka maka tampilannya akan seperti di bawah ini

3. Kemudian pilih menu controller
4. Pada bagian controller pilih controller 1 dan pilih directInput , dan pada bagian device pilih device sesuai joystik yang anda gunakan dan pilih satu untuk digunakan sebagai controller 1
5. Kemudian arahkan kursor mouse pada tombol yang akan diatur , misal klik pada bagian tombol A di layar dan tekan tombol yang akan digunakan untuk bagian tombol A tersebut
6. Lakukan ke semua tombol sesuai dengan langkah no 5
7. Setelah selesai lakukan test dengan menekan setiap tombol pada joystik apakah sudah sesuai dengan tombol yang diinginkan pada layar (biasanya tombol akan berwarna setiap di tekan)
8. Setelah semua tombol berhasil disetting tanpa erorr silahkan tekan OK
9. Selesai selamat bermain

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan Kecepatan Loading Pada Blog

Bagaiamana cukup mudahkan mengatur joystik di pes 2017 ini, selamat bermain gan dan semoga artikel ini bermanfaat , terima kasih