6 Sumber Energy Gagal dan Teraneh yang Pernah ada

6 Sumber Energy Gagal dan Teraneh yang Pernah ada
6 Sumber Energy Gagal dan Teraneh yang Pernah ada

Sumber energy sangat diperlukan dalam keberlangsungan kehidupan orang banyak di dunia ini. Semua orang butuh sumber energy. Sumber Energy adalah tempat terbaik untuk berbisnis. Tak dipungkiri lagi banyak perusahaan yang bergerak di bidang ini.

Inovasi yang terbarukan selalu hadir setiap tahunnya. Investasi besar dengan masa depan yang cerah sudah terlihat ketika berbicara tentang bisnis sumber energy. Namun, tahukah anda ada banyak Teknologi sumber energy yang gagal dan aneh pada masa dulu. Mari kita simak Teknologi Sumber Energy yang tidak terlalu sukses di massa lalu, dan mungkin anda akan bersyukur dengan teknologi sumber energy yang dapat anda nikmati sekarang ini.

BACA JUGA : Cara Memeperbaiki Sinyal Hp Hilang, 100% Ampuh


1.Kendaraan Dengan Gas Batubara


Sebagian besar pasokan gas dan minyak dialihkan ke penggunaan militer selama Perang Dunia I, maka banyak ahli berfikir untuk mencari alternatif lain untuk mencari sumber energy lain untuk menggerakan kendaraan milik mereka. Maka muncul teknologi gas batubara yang muncul sekitar tahun 1800-an , bahan bakar ini diproduksi dengan memanaskan batubara di dalam sebuah oven yang tertutup dari oksigen kemudian disaring terlebih dahulu sebelum didistribusikan. Masalahnya mulai muncul, masalah tersebut muncul di bagian penyimpanan bahan bakar pada kendaraan. Dengan menggunakan banyak "kantong gas" yang disusun sedemikian rupa pada bagian atas kendaraan dan terlihat sangat berbahaya . Ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kebakaran karena pada massa itu masih banyak orang yang merokok. Kemudian kelemahan lainnya adalah kendaraan berjalan sangat lambat dan susah ketika harus melewati jembatan. 

2. Layar Persegi Pada Kapal Laut


Angin adalah salah satu energy alam yang terbarukan. Dengan bantuan angin banyak perahu-perahu kecil dengan layarnya berlayar pada sekitar tahun 3500 SM. Digunakan oleh orang-orang Romawi, China, dan terkenal dengan sebutan Viking pada kapal induk mereka. Penggunaan layar pada saat itu menggunakan layar persegi yang terlihat aneh dan fungsinya juga tidak efisien. Dengan bentuk seperti itu angin yang didapat tidak maksimal, sehingga kapal akan berjalan dengan sangat lambat. Berbeda dengan penggunaan layar yang sekarang yang menggunakan layar berbentuk agak segitiga yang membuat angin akan masuk lebih banyak dan kapal dapat bermanuver dengan baik.

3. Menara Tesla

Pada tahun 1901, Nikola Tesla membangun menara setinggi 56 meter (185 kaki) di labnya di Long Island. Dengan sebuah pemancar tembaga besar pada bagian atasnya ,menara tesla ini bertujuan untuk mengirimkan sinyal nirkabel ke seluruh dunia. Pada Test awalnya berlangsung positif, namun Tesla kehilangan dana ketika ilmuwan saingannya Guglielmo Marconi menyelesaikan sinyal telegraf nirkabel pertama di dunia. Banyak teori konspirasi bermunculan, mengapa Tesla tidak melanjutkan projeknya .Tetapi bagaimanapun energy bebas yang direncanakan Tesla akan berdampak buruk pada bisnis minyak.

4. Bahan Bakar dari Gula

Ketika krisis besar terjadi , bahan bakar sangat mahal. Sehingga para petani AS mulai mencari bahan bakar alternatif lainnya. Mereka memproduksi bahan bakar dari mengekstrak gula dari jagung  yang menghasilkan campuran-campuran etanol . Perkembangan teknologi yang seperti ini  juga ada sekarang ini,tetapi teknologi seperti ini tidak begitu berkembang karena masalah dengan peralatan, waktu, dan lisensi. Selain itu biaya gula mentah yang dibilang tinggi dan mobil yang berbahan bakar etanol murni masih ilegal di AS.

5. Tornado

Terdengar aneh bagaimana sumber energy dapat tercipta dari tornado ? .Mesin Vortex Atmosfer (AVE) adalah teknologi yang bertujuan untuk meniru pusaran tornado untuk menghasilkan energi mekanik. Dengan memanaskan udara dari bawah dengan gerakan melingkar , panas yang dikumpulkan oleh konveksi yang kuat dikumpulkan pada seubuah generator. Rencana ambisius yang dipelopori oleh Louis Michaud telah menghasilkan beberapa prototipe AVE , sejak tahun 1970-an. Namun teknologi ini tidak dapat berkembang dengan baik, banyak faktor yang mempengaruhinya.

6. Sumber Energy dari Popok

Terbilang sangat aneh bagaimana bisa popok bisa menjadi sumber energy. Tetapi ini benar-benar terjadi pada tahun 2007 perusahaan rekayasa AMEC membuat rencana untuk membuat popok bekas menjadi sebuah energy di Quebec . Perusahaan ini berfikir serat dan kotoran plastik akan terurai dengan baik dalam pirolisis (pemanasan tanpa oksigen). Meskipun pasokan bahannya melimpah , tetapi usaha ini tidak berhasil. 


Bagaimana aneh-aneh kan idenya, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda . Terima kasih