6 Teknologi Yang Akan Hilang Dalam 20 Tahun Kedepan

6 Teknologi Yang Akan Hilang Dalam 20 Tahun Kedepan
6 Teknologi Yang Akan Hilang Dalam 20 Tahun Kedepan
Perekembangan teknologi berlangsung sangat cepat. Ketika sekarang anda membeli Handphone atau Laptop baru bukan tidak mungkin 2 tahun kedepan atau bahkan tahun depan handphone atau laptop anda sudah dikatakan tua dan ketinggalan zaman.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat itulah yang mempengaruhi teknologi berikut ini yang mungkin akan tidak terpakai atau hilang dalam 20 tahun kedepan. Berikut dafatnya :

BACA JUGA : Aplikasi Sosial Media Terbaik yang Wajib di Instal di 2018

1. Kaca Spion Mobil


Dengan perkembangan teknologi yang berlangsung sangat cepat , bukan tidak mungkin perusahaan yang memproduksi kendaraan khususnya mobil, akan beralih ke teknologi kamera daripada menggunakan kaca spion model lama. Teknologi kamera jauh bagus daripada kaca biasa, bukan tidak mungkin kaca spion samping kanan dan kiri juga beralih ke teknologi kamera.

2. Menara Telepon (Tower)


Teknologi berkembang sementara teknologi fisik semakin punah. Melalui perkembangan teknologi , pekerjaan lebih banyak dilakukan didalam ruangan yang memiliki kapasitas ruang kecil. Ini bisa di terapkan pada teknologi menara telepon. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti teknologi menara telepon akan menghilang ataupun bentuknya semakin mengecil.

BACA JUGA : Cara Memeperbaiki Sinyal Hp Hilang, 100% Ampuh

3. Remot Kontrol

Penggunaan remot kontrol sekarang ini sudah agak mengurang. Selain terlihat kuno,melalui perkembangan teknologi Wifi sekarang ini yang sangat populer membuat banyak yang beralih ke teknologi tersebut. Perangakat yang tadinya dikendalikan dengan menggunakan remot kontrol sekarang ini telah dapat dikendalikan melalui jaringan Wifi dengan bantuan device baik Handphone, tablet, komputer, dll. Bukan tidak mungkin dalam 20 tahun kedepan semua perangkat dirumah seperti lampu juga dapat di otomatisasi dengan teknologi yang lebih canggih lagi.

4. Kartu Kredit

Ketika kartu kredit pertama ditrmukan, transaksi keuangan dapat dilakukan dengan cepat dan efisien. Kartu kredit pertama diperkenalkan pada tahun 1950 , pengguna kartu kredit pada saat itu mencapai 20.000 pengguna . Tapi sekarang teknologi telah berubah, perusahaan seperti Starbucks dan McDonald telah memiliki aplikasi pembayaran yang dapat digunakan pada smartphone pelanggan. Hanya dengan sekali ketuk proses transaksi akan dimulai.Selain itu ada pula teknologi scan sidik jari pada saat melakukan transaksi.

5. Kunci Logam

Sudah banyak teknologi baru yang dapat menggantikan kunci logam ini, hanya masalah waktu saja kapan kunci logam ini akan dihapus. Mobil baru telah memiliki tombol start stop yang berjalan sangat efektif ketimbang kunci logam. Begitu pula dengan kunci pintu, sudah banyak teknologi yang lebih canggih ketimbang kunci logam, seperti penggunaan sidik jari, pemindaian retina, pengenalan suara, ataupun sensor gerakan tubuh. 

5. Media Penyimpanan Fisik

Untuk teknologi yang satu ini tidak terlalu mengejutkan. Melalui perkembangan teknologi yang sangat cepat penggunaan media penyimpanan sudah jarang dipergunakan. Layanan penyimpanan online yang sekarang banyak ditemui di internet sudah sangat efektif untuk menggantikan media penyimpanan fisik. Kemudahan dalam mengakses dan cepat menjadikan penyimpanan online lebih efektif daripada media penyimpanan fisik. Selain itu adanya banyak situs streaming seperti youtube dan netflix menjadikan media penyimpanan fisik ini sudah jarang digunakan.

6. Charger Hp Berkabel

Penggunaan charger hp dengan kabel sebagai penghubungnya sekarang ini bisa dikatakan kurang begitu efektif. Ketika anda akan menggunakan charger jenis ini anda akan repot mencari sumber stop kontak yang ada di dekat anda. Bayangkan betapa susahnya ketika kita berpergian dan membutuhkan daya batrai untuk hp. Sekarang ini sudah ada teknologi wireless charging dimana mengisi batrai hp hanya perlu dengan jaringan wireless jadi anda tidak perlu susah susah mencari stop kontak.