Aplikasi Sosial Media Terbaik yang Wajib di Instal di 2018

Aplikasi Sosial Media Terbaik yang Wajib di Instal di 2018
Aplikasi Sosial Media Terbaik yang Wajib di Instal di 2018

Aplikasi sosial media adalah sarana terbaik untuk terhubung atau berkomunikasi dengan orang lain. Kemudahaan komunikasi dan kenyamanannya sangat dipengaruhi oleh aplikasi sosial media yang digunakan. Perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadikan pertumbuhan aplikasi sosial media berlangsung sangat cepat. Banyak aplikasi sosial media bermunculan setiap tahunnya.

Banyaknya pengguna menandakan popularitas dan kualitas dari masing-masing aplikasi sosial media tersebut. Setiap aplikasi sosial media tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Banyak faktor yang mempengaruhi pengguna dalam mempertimbangkan aplikasi sosial media mana yang akan mereka pilih untuk digunakan sehari-harinya.

BACA JUGA : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan Terbaru

Banyak aplikasi sosial media terbaru yang bermunculan di 2018 ini. Developer saling bersaing untuk mengusuh aplikasi terbaik yang sedang mereka kembangkan untuk publik. Di 2018 ini muncul aplikasi baru seperti Vero ataupun yang lainnya.

Dalam mempertimbangkan pilihan terbaik aplikasi sosial media mana yang terbaik yang wajib di instal di 2108 ini kami telah merangkum beberapa daftar aplikasinya , simak penjelasannya berikut ini :

1.Facebook

Tidak perlu diperdebatkan lagi Facebook menjadi sosial media yang terus berkembang dan menjadi aplikasi sosial media terfavorit dan terbaik yang digunakan banyak orang. Kemudahan berkomunikasi dilengkapi dengan fitur fitur seru yang ada membuat kenyamanan lebih ketika kita menggunakan aplikasi sosial media yang satu ini. Aplikasi sosial media yang didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg di Amerika serikat ini telah memiliki kurang lebih 1,35 Miliar pengguna. Facebook juga telah mengakuisi aplikasi sosial media lain seperti Instagram, Whatsapp, Oculus VR.

2. Google +

Google+ menjadi  sosial media dengan perkembangan tercepat semenjak tanggal rilisnya pada tahun 2011. Sekarang ini Google+ telah memiliki hampir 350 pengguna aktif diseluruh dunia. Aplikasi yang merupakan produk perusahaan raksasa Google ini berjalan bersama sistem operasi dan menjadikannya cepat populer. 

3. Linkedln

Aplikasi sosial media yang satu ini mungkin urang begitu populer dan jarang terdengar, aplikasi sosial media yang kebanyakaan digunakan oleh profesional dalam berbisinis ini menjadi pilihan terbaik untuk memajukan dan mengembangkan bisnis yang anda miliki. Anda dapat membuat jaringan bisnis dengan mudah melalui aplikasi ini.

4. Instagram

Nah untuk aplikasi sosial media yang satu ini mungkin semua orang juga sudah tau, apalagi bagi kaum milenial pasti sudah menginstal aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang tujuan utamanya untuk berbagi Foto untuk di tunjukan kepada orang lain telah berkembang sangat pesat dengan berbagai fitur menarik yang selalu update setiap saat. Instagram telah diakuisi oleh Facebook pada tahun 2012 lalu. Instagram pada tahun 2018 ini telah memiliki sekitar 300 juta pengguna aktif dari seluruh dunia.

5. Twitter

Aplikasi sosial media yang menyebut status penggunanya sebagai kicauan atau tweets ini menjadi salah satu aplikasi terbaik yang wajib anda instal di 2018 ini. Seperti halnya facebook dan instagram twitter juga memiliki fitur fitur yang mendukung kenyamanan penggunanya. 

6. Whatsapp

Aplikasi sosial media yang lebih spesifik ke chatting ini menjadi aplikasi yang sangat banyak ditemukan pada pengguna smartphone baik android atau ios. Tampilan yang simple dan kemudahan dalam berkomunikasi menjadi kelebihan dari aplikasi ini. Selain fitur chatting aplikasi ini memiliki fitur lain seperti story yang ada pada facebook atau insatgram.

7. Line

Aplikasi sosial media chatting yang satu ini juga menjadi aplikasi yang wajib anda instal. Pengguna aplikasi ini juga tidak kalang dengan aplikasi terbaik lainnya. Banyak fitur terbaik ada pada aplikasi ini ,mungkin yang paling favorite digunakan banyak orang dari aplikasi ini adalah ada banyaknya sticker yang dapat digunakan untuk menandakan ekspresi user ketika melakukan chatting. Selin itu aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti Timeline, Line Today, dll.