Cara Menggunakan Whatsapp Web - Wisnu Anggara

Cara Menggunakan Whatsapp Web - Wisnu Anggara
Cara Menggunakan Whatsapp Web - Wisnu Anggara
Whatsapp adalah sosial media yang pasti sudah dikenal oleh sahabat semua. Aplikasi chatting ini merupakan aplikasi dengan pengguna paling banyak di kalangan masyarakat mileneal sekarang ini. Kemudahan berkomunikasi didukung dengan tampilan aplikasi (User Interface) yang simple menjadikan kenyamanan yang lebih bagi para penggunanya. Seperi yang sahabat ketahui bahwa aplikasi ini tersedia untuk banyak platform seperti android, ios, dan windows.

Baca Juga : Cara Memilih Kamera Digital Terbaik

Whatsapp juga tersedia dalam bentuk web dengan sebutan Whatsapp Web yang bisa sahabat akses dimana saja dan kapan saja ketika mungkin sahabat sedang menggunakan device seperti laptop atau PC. Mungkin saja sahabat lagi menggunakan laptop dan harus terhubung dengan Whatsapp tanpa menggunakan device hp mungkin Whatsapp web ini menjadi pilihan yang paling mudah untuk sahabat akses. Lalu bagaimana cara mengguanakan Whatsapp web ini , simak caranya seperti berikut ini :



1. Siapkan Smartphone dengan akun Whatsapp yang akan digunakan.

Sebelum mengakses Whatsapp Web , hal yang harus dipersiapkan adalah device smartphone sahabat yang sudah terinstal aplikasi Whatsapp dengan akun sahabat, yang akan digunakan di Whatsapp web nanti. Pastikan Smartphone sahabat dalam keadaan hidup dan terhubung dengan koneksi internet.


2. Akses Web Whatsappnya .

Pada langkah ini silahkan sahabat akses Web dari Whatsapp Webnya , kalian dapat mengaksesnya disini. Maka akan tampil seperti berikut ini. 

3. Silahkan Buka Whatsapp pada Smarthphone .

Pada langkah ini silahkan sahabat buka aplikasi Whatsapp pada smartphone sahabat. Kemudain klik Menu (ditandai dengan titik tiga yang tersusun secara vertikal)dibagian pojok kanan atas .Kemudian pilih setting dan sahabat pilih Whatsapp web .

4. Scan QR Code pada layar Whatsapp web dengan Smartphone 

Langkah terakhir adalah sahabat akan diminta untuk menscan QR code pada web whatsapp dengan menggunakan smartphone kalian . Dan setelah proses Scan berhasil maka akun anda dapat digunakan di Whatsapp web dan dapat digunakan untuk media komunikasi dengan menggunakan device seperti laptop atau PC.


Bagaimana sahabat , cukup sangat mudah kann . Dengan adanya whatsapp web kalian akan lebih enak mengaksesnya, ketika sahabat sedang menggunakan laptop , sahabat tidak perlu bolak balik pegang Hp sahabat untuk ngecek pesan yang ada di WA .