Mastimon.com Refrensi Situs Untuk Belajar Ngeblog (Bloging).

Mastimon.com Refrensi Situs Untuk Belajar Ngeblog (Bloging).
Mastimon.com Refrensi Situs Untuk Belajar Ngeblog (Bloging).

Pada postingan kali ini , saya hanya ingin sedikit bercerita tentang beberapa pengalaman saya dalam awal mula masuk ke dunia blog. Awal mula melakukan atau mempelajari sesuatu lebih spesifik disini mempelajari blog, pasti adakalanya kita sebagai pemula merasa bingung, hal apa saja yang harus dilakukan.

Mengikuti group-group besar yang membahas tentang pembahasan blog seperti SEKTE KARUNGAN, ADSENSE SECREET INDONESIA, BLOGGER INDONESIA ataupun group lainya merupakan hal yang pasti sudah dilakukan oleh pemula. Mencari-cari serpihan ilmu dan motivasi untuk membantu menumbuhkan semangat diri untuk senantiasa istiqomah dalam menjalani dan mendalami segala ilmu yang menyangkut blog ini.

Banyak situs besar yang membahas mengenai tutorial ataupun tips dan trik mengenai materi yang berkaitan dengan blog seperti materi SEO ,promosi blog, dll.Situs tersebut misalnya Max Manroe, PanduanIM, Sugeng.id ,dll.

Awal mula ngeblog saya banyak belajar dari situs-situs besar tersebut dan sesekali belajar dari group fb yang telah saya sebutkan di atas. Kemudia baru-baru ini saya bertemu di dunia maya yaitu Facebook dengan salah satu pemilik blog yang namanya sudah besar dan ranking blog di Alexa-nya juga berada di ranking atas.

Memang tidak seterkenal Mas Dian Umbara atau Mas Sugeng , tetapi ilmunya sudah sangat bermanfaat dan mudah untuk dipahami dan dipraktekan.

Seringkali saya melihat postingan beliau di Group FB yang telah saya sebutkan diatas, namanya Mas Timon Adiyoso. Beliau terlihat rajin memberikan postingan yang berisi materi mengenai blogging dan saya rasa tutorial-tutorial yang ditulisnya sangat mudah dipahami untuk pemula seperti saya.

Setelah saya mengikuti selama beberapa waktu dan saya mulai mengetahui ternyata Timon Adiyoso adalah pemilik situs Mastimon.com , dari situ saya mulai sering berkunjung ke blognya , dan mempelajari banyak hal di situs itu. Banyak pembahasan mengenai blog yang sangat bermanfaat untuk saya yang masih pemula ini.

Selain blognya yang telah memberikan banyak pembahasan lengkap mengenai blogging, saya juga seringkali berkomunikasi dengan mas timon lewat akun fb-nya, seringkali saya menanyakan tentang sesuatu yang masih saya belom mengerti mengenai blog.

Dan beliau selalu menjawab pertanyaan yang saya ajukan, dari situ semangat saya semakin meningkat. Melalui blog Mastimon.com saya menemnukan banyak refrensi materi yang dapat saya gunakan untuk menambah ilmu blogging saya.

Semoga dengan bertambahnya ilmu yang saya dapat dari berbagai refrensi selalu dapat saya tuangkan melalui tulisan-tulisan yang bermanfaat di blog ini. Amiin. :)