Penyebab Visitor Blog Turun dan cara Mengatasinya

Penyebab Visitor Blog Turun dan cara Mengatasinya
Penyebab Visitor Blog Turun dan cara Mengatasinya
Penyebab Visitor Blog Turun dan cara Mengatasinya

Penyebab Visitor Blog Turun dan cara - Oke pada kesempatan kali ini,di minggu pagi yang cerah ini saya ingin membahas mengenai penyebab kenapa sih ko visitor blog kita menurun ? apa sih penyebabnya ? dan gimana sih solusinya?.

Oke baik kita bahas satu per satu, memiliki blog dengan trafik meningkat memang menjadi keinginan setiap pemilik blog. Menandakan progres blog yang sangat baik. Banyaknya visitor yang berkunjung ke blog sobat setiap harinya sudah pasti menjadi impian sobat sebagai pemiliki situs. Tapi adakalanya trafik pada blog sobat tidak stabil , dalam arti kadang naik dan kadang juga turun. Drastis malah turunnya :( .

BACA JUGA : Tips Ampuh Meningkatkan CPC/BPK Google Adsense pada Blog

Oke mari kita simak penyebab visitor blog turun dan cara mengatasinya :

1. Konten Kurang Berkualitas

Konten terbaik dan berkualitas adalah kunci kesuksesan dari sebuah blog . Pemilik blog atau admin blog dituntut untuk sekreatif mungkin menyajikan informasi yang sangat berharga dan berkualitas untuk disuguhkan pada para pengunjungnya. Dengan konten yang berkualitas dijamin deh pengunjung akan betah ketika membaca konten pada blog sobat, dan pasti berpengaruh besar pada trafik blog sobat . Maka buatlah konten yang berkualitas, jangan terburu-buru ketika membuat konten. Prioritaskan kualitas daripada kuantitas.

BACA JUGA : Cara Membuat Artikel 100% SEO untuk Blog

2. Sering Ganti Template Blog

Mengganti template blog sangat berpengaruh pada performa blog. Usahakan jangan terlalu sering gonta-ganti template. Pastikan pilih template yang sesuai dengan keinginan sobat di awal ketika blog dibuat. Kalo bisa gunakan template premium karena template premium memang terbukti membuat performa blog semakin baik.

3. Berganti domain Blog

nahh untuk yang satu ini pernah saya alami juga. Ketika sobat pertama kali membuat blog usakan langsung menggunakan domain TLD. Karena ketika sobat menggunakan domain gratisan seperti blogspot, ketika blog sobat sudah besar dan sobat mengganti dari blogspot ke TLD , blog akan mengalami penurunan trafik yang signifikan. Disamping itu juga banyak step yang haru dilakukan kembali ketika kita mengganti domain blogspot ke TLD seperti submit ulang blog di webmaster, upload sitemaps dan lainnya. Maka gunakanlah domain TLD sejak awal membangun blog.

BACA JUGA : Yang Harus Dilakukan Setelah Custom Domain Blogspot ke TLD

4. Jarang Posting Artikel

Ketika sobat memposting artikel setiap hari dan dilakukan dengan rutin dan terjadwal dijamin trafik blog sobat akan stabil. Dengan sobat memposting artikel setiap hari menunjukan blog sobat adalah blog yang aktif. Buatlah jadwal untuk memposting artikel dengan baik. Gunakanlah waktu luang sobat untuk menemukan ide-ide baru yang dapat sobat tuangkan ke artikel blog sobat.

5. Navigasi blog jelek

Navigasi blog adalah salah satu unsur terpenting dalam arsitektur sebuah blog. Dengan navigasi yang baik dan simple memudahkan pengunjung untuk berselancar di blog sobat. Buatlah pengunjung semudah mungkin menemukan artikel yang akan mereka cari dari blog sobat. Buatlah label disetiap postingan sobat. Dengan navigasi blog yang baik trafik blog juga akan mengalami peningkatan.

6. Banyaknya link rusak (Broken Link) pada blog sobat

Broken link atau link rusak sangat mempengaruhi performa dari sebuah blog. Pastikan semua link baik link internal maupun link yang merujuk blog lain (backlink) pastikan aktif. Banyak cara untuk mengetahui link rusak pada sebuah blog salah satunya dengan sebuah tool pada situs brokenlinkcheck.com  dan sobat akan tau dan bisa memperbaiki atau menghapus link rusak yang ada pada blog sobat.

BACA JUGA : Situs Penyedia Tool SEO Terbaik dan Terlengkap

Nahh itulah beberapa penyebab dari turunnya visitor pada blog sobat dan solusinya, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat dan membuat sobat selalu semangat dalam ngeblog