Tips Ampuh Meningkatkan CPC/BPK Google Adsense pada Blog

Tips Ampuh Meningkatkan CPC/BPK Google Adsense pada Blog
Tips Ampuh Meningkatkan CPC/BPK Google Adsense pada Blog

Google adsense adalah program pengiklanan pada sebuah situs web maupun channel youtube. Memiliki situs web dan channel yang memiliki trafik tinggi merupakan impian banyak orang. Bekerja dengan tanpa dibatasi ruang dan waktu adalah hal yang sangat menyenangkan.

BACA JUGA : Situs Penyedia Tool SEO Terbaik dan Terlengkap

Iklan yang tayang di situs web anda memiliki nilai BPK (biaya per klik) yang berbeda-beda. Ketika anda menargetkan visitor situs anda berasal dari kawasan eropa maka mungkin nilai BPK nya memiliki nilai yang tinggi . Lalu bagaimana dengan BPK pada iklan indo ? nampaknya hal ini sering dibahas dalam beberapa forum besar. BPK iklan indo memang tidak sebesar BPK pada iklan bule.

Nahh pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai tips ampuh yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan CPC/BPK Google Adsense , berikut beberapa tipsnya :

1. Membuat blog dengan satu niche

Memiliki blog dengan pembahasan satu niche akan sangat bagus untuk penilaian google terhadap situs kita. Hal ini juga mempengaruhi performa dan trafik dari blog kita. Dengan membahas satu niche akan lebih mudah dan memberikan kenyamanan yang lebih dalam berselancar di situs kita.
Visitorpun akan berdatangan dan membuat trafik anda meningkat. Begitu pula dengan nilai BPK pada iklan adsense, biasanya blog dengan satu niche akan memiliki nilai BPK yang lebih besar daripada blog gado-gado (campuran). Banyak niche potensial yang memiliki nilai BPK bagus seperti niche kesehatan, teknologi, asuransi, dll

2. Melakukan riset keyword

Menulis artikel dengan rajin dan dilakukan setiap hari untuk menambah kuantitas konten pada blog memang sangat bagus. Tetapi akan lebih baik ketika kita melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum menulis artikel. Dengan  melakukan riset keyword terlebih dahulu, itu akan memaksimalkan peluang kita memiliki pengunjung yang ramai. Kita akan memiliki konten yang benar-benar dicari orang. Nahh dengan konten yang bagus otomatis akan meningkatkan nilai BPK pada iklan adsense anda.

3. Pilih Jenis Artikel yang memiliki nilai CPC/BPK tinggi

Ketika kita melakukan riset keyword kita juga bisa sekaligus memilih jenis artikel yang memiliki nilai BPK tinggi. Ketika melakukan riset keyword misalnya dengan menggunakan ubersugest, disitu kita melakukan riset dengan filter berdasarkan BPK tertinggi ke terendah. Nahh dengan memiliki konten yang bagus berdasarkan BPK, maka penghasilan kita akan maksimal.

4. Artikel yang terstruktur dan mudah dipahami

Ketika kita membuat artikel usahakan membuat artikel dengan struktur yang baik dan dengan penjelasan yang mudah dipahami semua orang. Tidak usah panjang lebar yang terpenting jelas.Ketika kita memiliki konten yang terstruktur dan mudah dipahami oleh pembaca maka akan menambah kenyamanan yang lebih bagi pengunjung blog anda.

BACA JUGA : Cara Membuat Artikel 100% SEO untuk Blog

5.  Artikel yang lengkap minimal 500 kata

Ketika menjelaskan sebuah pembahasan jangan menjelaskan dengan setengah-setengah, bahaslah semua yang bisa dibahas pada topik tersebut. Usahakan menulis antara 500-700 kata dalam setiap artikel atau lebih jauh lebih baik. Dengan menulis artikel yang lengkap maka blog kita akan tampak profesional dimata pengunjung.

6.  Perbanyak kosakata pada artikel

Usahakan untuk memperkaya kosakata dalam setiap artikel kita. Jangan gunakan kosakata yang monoton dan tampak membosankan. Dengan memiliki kosakata yang beraneka ragam maka pembaca juga akan merasa nyaman dan tertarik dengan setiap konten pada blog anda. 

7.  Tampilan blog yang nyaman

Kualitas dari tampilan blog sangat berpengaruh bagi kenyamanan pengunjung anda. Dengan tampilan yang simple tapi menarik perhatian pembaca akan merasa betah berada di blog anda. Dengan navigasi yang terstrukur dan tampilan yang menarik membuat pengunjung lebih mudah dalam mengorek isi konten di blog anda.

8.  Gunakan Iklan adsense jangan terlalu banyak

Gunakan iklan adsense secukupnya . Biasanya di header, di atas artikel, di  bawah artikel , dan di sidebar. Jangan menggunakan iklan yang banyak , yang bisa mempengaruhi kenyamanan dari pengunjung. Gunakan letak iklan adsense yang tidak melanggar kebijakan adsense.

BACA JUGA : Yang Harus Dilakukan Setelah Custom Domain Blogspot ke TLD

9.  Gunakan unit iklan yang berbeda beda jenisnya

karena setiap unit iklan memiliki nilai BPK yang berbeda-beda maka gunakanlah unit iklan yang beraneka ragam supaya BPK yang didapatkan lebih optimal. Biasanya yang digunakan itu iklan tautan, iklan 336 x 280,dan iklan responsif.

10.  Pagespeed blog wajib 80 ke atas

Memiliki blog dengan kecepatan yang bagus akan sangat mempengaruhi nilai BPK. Anda dapat memeriksa nilai pagespeed ini dengan menggunakan Pagespeed Insights Goggle. Dengan pagespeed yang tinggi akan memberikan kenyamanan yang lebih pula bagi para pengunjung.

11.  Visotor sebagian besar berasal dari google

Melakukan share artikel ke beberapa media sosial memang tidak apa-apa tapi akan lebih baik jika visitor yang datang murni dari google hal ini sangat berpengaruh di mata google, google akan menilai bahwa blog kita benar-benar sanagat bermanfaat bagi para pembaca.

BACA JUGA : Mastimon.com Refrensi Situs Untuk Belajar Ngeblog (Bloging)

Nahh itu beberapa tips untuk meningkatkan BPK iklan adsense anda. Kesimpulannya meningkatkan nilai BPK bisa dilakukan dengan mudah. Intinya buatlah selalui konten yang bermanfaat bagi para pembaca supaya betah dan terus mengunjungi blog kita.