7 Kelebihan Playstation 4 (PS4) Dibanding Nintendo Switch, Gamer Wajib Tahu

7 Kelebihan Playstation 4 (PS4) Dibanding Nintendo Switch, Gamer Wajib Tahu
7 Kelebihan Playstation 4 (PS4) Dibanding Nintendo Switch, Gamer Wajib Tahu
7 Kelebihan Playstation 4 (PS4) Dibanding Nintendo Switch, Gamer Wajib Tahu

 

7 Kelebihan Playstation 4 (PS4) Dibanding Nintendo Switch, Gamer Wajib Tahu

Perkembangan industri Game yang sangat pesat , membuat para pengguna Game semakin banyak. Mudah untuk kita temukan sesorang atau sekelompok bermain sebuah Game. Ditongkrongan ada yang main Game, di sekolah ada yang main Game juga, dimanapun sekarang ini kita bisa bermain game. Banyak perangkat atau media yang dapat kita gunakan sebagai alat untuk bermain Game, seperti PC, Smartphone , Konsol PS ,Nintendo , dll.


Dari sekian banyak perangkat yang ada, pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai 2 konsol Game yang sudah sangat populer, dan kita akan bahas perbandingan dari kedua konsol ini. Konsol tersebut adalah Playstation 4 dan Nintendo Switch.

Playstation 4 dan Nintendo Switch


Semua gamer saya rasa sudah mengenal kedua konsol ini. Playstation 4 adalah konsol game yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment , dan merupakan penerus dari seri Playstation sebelumnya yaitu Playstation 3. Diawal kemunculannya PS 4 ini sangat membuat para gamers rame dan menjadi pokok pembicaraan di berbagai forum Game. Kemudian PS4 juga menyajikan hardware yang pasti lebih baik dari seri Playstation sebelumnya. 

Nintendo Switch adalah sebuah konsol gaming yang berbentuk kecil dan nyaman untuk digunakan. Dikembangkan oleh Nintendo, dan diluncurkan sekitar tahun 2017 lalu. Memiliki layar yang berukuran sesuai dengan genggaman tangan banyak para Gamer yang menyukai konsol ini. Dari segi grafis Nintendo Switch ini sudah sangat memuaskan para pengguna.


Mungkin sobat bingung ketika hendak memilih konsol untuk sobat beli untuk bermain game, pilih PS 4 atau Nintendo Switch. Berada di rentan harga yang sama sekitar 4-5 jutaan membuat kedua konsol ini patut untuk di pertimbangkan dan kita bandingkan satu sama lain. Kami telah melakukan pertimbangan dan melihat dari banyak sisi dari kedua konsol ini, dan setelah melalui banyak pertimbangan kami lebih merekomendasikan PS4 sebagai konsol game yang sebaiknya sobat beli. Baik berikut akan kita bahas 7 kelebihan dari PS4 di banding Nintendo Switch :




7 Kelebihan Playstation 4 (PS4) Dibanding Nintendo Switch

1. Playstation 4 memiliki pilihan game yang lebih banyak 

Perbandingan pertama kita lihat dari banyaknya game yang tersedia di masing-masing konsol. PS 4 yang dirilis pada sekitar tahun 2013 ini telah memiliki sangat banyak game dan sudah ready untuk dimainkan. Game seperti "PES" , "FIFA", "GOD OF WAR", "ASSASIN CREAD", dll sudah dapat sobat dapatkan di PS4 ini. Berbeda halnya dengan Nintendo Switch yang baru dirilis sekitar tahun 2017, dan masih memiliki sedikit game.

2. Playstation 4 memiliki Game Eksklusif yang Juga Lebih Banyak

Masih dari sisi ketersediaan Game, PS4 juga memiliki banyak Game Eksklusif atau game khusus yang spesial ada di sebuah konsol dan jarang ditemukan di konsol lain. Jadi setiap konsol memiliki game Eksklusif yang berbeda-beda. Dan ketersediaan dari Game Eksklusif dari pada sebuah konsol ini ,kami rasa merupakan nilai yang penting untuk ada di sebuah konsol. Nintendo Switch memiliki Game Eksklusif seperti “Super Mario Odyssey”, “Mario Kart 8 Deluxe”, “Legend of Zelda: Breath of the Wild ”, dan “Octopath Traveller”.

Berbeda dengan Nintendo Switch , PS4 memiliki lebih banyak game Eksklusif seperti “Bloodborne”, “Horizon Zero Dawn”, “God of War”,”Shadow of Colossus”, “The Last of Us”, dan serial game “FIFA

3. Banyak promo dan diskon dari Game

Sobat dapat mendapatkan promo atau diskon pada pembelian Game di PS4, ketika sobat gabung dan menjadi anggota dari Playstation Plus sobat akan sangat sering mendapatkan penawaran-penawaran menarik dari Game yang tersedia dari mulai promo game , diskon atau bahkan pembagian game secara cuma-cuma. Berbeda dengan Nintendo Switch yang tidak sesering PS4 dalam memberikan diskon atau promo pada Game yang tersedia, ini membuat kita harus lebih banyak merogoh kocek untuk setiap pembeian game baru.

4. Playstation 4 terhubung dengan banyak kanal streaming dan media lainnya

Perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini memudahkan kita untuk berbagi, salah satunya adalah dengan melakukan straming. PS4 memiliki banyak kerjasama dengan banyak kanal streaming atau media yang terkait, dan membut pengguna PS4 lebih merasa nyaman bisa berbagi di setiap video gamenya dengan orang lain. Kanal streaming yang telah terhubung dengan PS4 seperti Netfix, HBO, Twitch, Amazon Video, Hulu, dan masih banyak lainnya. Berbeda dengan Nintendo Switch yang hanya memiliki kerjasama dengan Hulu

5.Media Musik

PS4 telah terhubung dengan Spotify sebagai media musiknya, bermain game sambil mendengarkan lagu kesukaan sobat pasti sangat mengasikan. Ada banyak ribuan playlist lagu yang dapat sobat dengarkan, hanya dengan mendaftarnya dan login dengan akun tersebut, sobat sudah bisa menggunakan Spotify di PS4 dengan mudah. Atau ketika sobat memiliki lagu-lagu favorite yang ada di Hardisk Eksternal , sobat bisa menghubungkannya dengan kabel USB melalui port yang tersedia di PS4

6.Bisa nonton film di PS4

Kelebihan lain yang ada di PS4 adalah sobat bisa menggunakan PS4 sebagai perangkat untuk menonton film kesukaan sobat. Melalui update terbarunya PS4 dapat memainkan kepingan DVD dan Blu-Ray disk dengan sangat mudah. Sobat akan merasa sangat nyaman dan terhibur dengan fitur yang satu ini. Dan hal seperti ini belum dapat sobat temukan di Nintendo Switch

7.Grafis 4K 

PS4 telah support grafik dengan resolusi 4K pada beberapa gamenya. Sobat dapat merasakan sensasi game yang lebih nyata melalui grafik yang sangat detail ini. Sobat akan merasakan kenyamanan bermain sobat semakin puas. Untuk game yang telah support dengan Grafis 4K ini seperti God Of War dan Horizon Zero Dawn


Nahh itulah ketujuh alasan yang dapat sobat perhitungkan ketika hendak memilik PS4 atau nintendo Switch. Tetapi dengan adanya artikel ini tidak serta merta menunjukan PS4 lebih baik daripada Nintendo Switch , semua kembali lagi kepada kalian sobat sebagai pembeli. Konsol mana yang sesuai dengan kebutuhan sobat,jika sobat ingin konsol yang mudah untuk dibawa kemana-mana sobat mungkin malah harus membeli Nintendo Switch. Atau sobat punya banyak duit mungkin lebih baik membeli keduanya hehe. Intinya kembali kepada kebutuhan dan kemampuan ekonomi kalian masing-masing.