Cara Memblokir Iklan Adsense yang Benar , Jadikan Penghasilan Lebih Meningkat

Cara Memblokir Iklan Adsense yang Benar , Jadikan Penghasilan Lebih Meningkat
Cara Memblokir Iklan Adsense yang Benar , Jadikan Penghasilan Lebih Meningkat
Cara Memblokir Iklan Adsense yang Benar , Jadikan Penghasilan Lebih Meningkat

Berbicara mengenai Google Adsense mungkin tidak akan pernah ada habisnya, selalu saja ada permasalahan menarik yang dapat dibahas setiap dari waktu ke waktu. Seperti sobat ketahui Google Adsense adalah sebuah faslitas sobat para publisher atau pembuat konten baik itu dari Blog atau Youtube untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Banyak orang khususnya yang sudah paham dan mengikuti  teknologi informasi dan melihat adanya potensi yang besar yang bisa mereka manfaatkan dari Google Adsense ini. Berlomba-lomba untuk membuat konten menarik dengan tujuan mendatangkan sebanyak-banyaknya pengunjung pada blog atau channel youtube menjadi keharusan yang pasti setiap hari dilakukan oleh mereka yang menggeluti bidang ini.

Kemudian pada postingan ini kita akan membahas mengenai salah satu faktor penting dari besarnya penghasilan yang dapat sobat dapatkan dari Google Adsense. Memblokir beberapa iklan Google Adsense sangat diyakini dapat mendongkrak penghasilan sobat.

BACA JUGA : Cara Mengoptimalkan Gambar Untuk Artikel Blog Agar SEO


Pastinya ketika melakukan pemblokiran iklan Google Adsense ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada pula kriteria atau jenis iklan tertentu yang nanti akan sobat blokir, jadi tidak boleh asal blokir iklan sembarangan.

Baik sebelum kita mempraktekan cara memblokir iklan pada Google Adsense, lebih baiknya kita mengetahui jenis iklan yang seperti apa sih yang dianjurkan untuk kita blokir ? Mari kita bahas :

1. Iklan yang memiliki nilai CPC/BPK kecil

Banyak sekali iklan yang tersebar dan ada pada Google Adsense. Dari semua iklan yang ada, terdapat iklan yang memiliki nilai BPK (Biaya Per Klik) yang besar dan ada juga yang memiliki nilai BPK yang kecil. Lalu gimana sih kita mengetahui iklan mana yang memiliki nilai BPK kecil dan besar. Cara untuk mengetahuinya sangat mudah, sobat dapat mempraktekannya seperti berikut :
  • Masuk ke akun Google Adsense sobat
  • Masuk ke menu Izin Iklan, pada bagian pusat peninjauan iklan akan muncul daftar iklan yang ada pada Adsense sobat
  • Kemudian pada bagian atas iklan terdapat URL atau alamat dari iklan tersebut, silahkan sobat copy 
  • Kemudian sobat kunjungi situs Keywordspy
  • Silahkan sobat paste URL yang telah sobat copy tadi pada kolom yang tersedia
  • Pilih Server United States dan klik search
  • Maka akan muncul tampilan hasil dari analisa pada URL tadi 
  • Silahkan sobat buka pada bagian Ads
  • Sobat dapat lihat dan perhatikan pada bagian CPC , disitu akan muncul daftar CPC yang ada pada iklan di URL tadi
  • Sobat dapat melihat apakah nilainya kecil atau besar

2. Iklan yang mengandung kata atau gambar yang tidak pantas

Selain memblokir iklan yang memiliki nilai BPK kecil , sobat joga sangat dianjurkan untuk memblokir iklan yang mengandung kata (tulisan) atau gambar yang tidak pantas. Iklan dengan gambar dan kata -kata jorok dan gambar-gambar tidak pantas sangat mengganggu kenyamanan para pengunjung. Disamping itu dengan memblokir iklan yang memiliki kata atau gambar yang tidak pantas, penghasilan kita akan lebih berkah dan semoga menjadi niat yang baik dimata Allah SWT. 

3. Iklan yang tidak ada hubungannya dengan konten

Ketika sobat membangun sebuah blog atau channel Youtube biasanya iklan yang tayang juga akan relevan dengan isi konten sobat. Misal sobat mengangkat tema Teknologi maka kebanyakan iklan yang muncul adalah iklan yang bersangkutan dengan Teknologi. Nah biasanya ada beberapa iklan yang tidak ada sangkut pautnya dengan konten kita , misal tema sobat tentang teknologi ,iklan yang muncul malah iklan kesehatan. Dianjurkan sobat untuk memblokir iklan yang tidak berhubungan dengan konten sobat karena disamping tidak relevan dengan konten iklan yang tidak ada sangkut pautnya dengan konten juga memiliki BPK yang kecil

Nahh setelah kita mengetahui jenis iklan yang dianjurkan untuk kita blokir, pembahasan selanjutnya adalah cara untuk memblokir iklannya , sebenarnya caranya cukup mudah dan saya rasa sobat juga sudah sangat paham dengan hal ini. Tapi tidak ada salahnya mari kita bahas :
  • Pertama sobat masuk ke akun Google Adsense sobat
  • Masuk ke menu Izin Iklan
  • Kemudian pada Pusat Peninjauan Iklan akan muncul daftar iklan yang ada pada Adsense sobat
  • Pilihlah iklan yang mau sobat blokir
  • Klik icon blokir yang ada pada bagian pojok kiri bawah dari iklan
  • selesai
Itulah tadi pembahasan kita mengenai pemblokiran iklan yang baik dan benar, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah ilmu sobat kemudian dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan penghasilan sobat dari Google Adsense