Cara Bikin Sticker Whatsapp , mudah dan cepat . Bikin chattingan tambah asik

Cara Bikin Sticker Whatsapp , mudah dan cepat . Bikin chattingan tambah asik
Cara Bikin Sticker Whatsapp , mudah dan cepat . Bikin chattingan tambah asik
Cara Bikin Sticker Whatsapp , mudah dan cepat . Bikin chattingan tambah asik

Cara Bikin Sticker Whatsapp , mudah dan cepat . Bikin chattingan tambah asik

Oke sob pada kesempatan kali ini , di postingan yang sederhana ini , kita akan membahas mengenai sebuah cara atau tutorial untuk membuat Sticker di Whatsapp. Siapa sih sekarang ini yang tidak menggunakan aplikasi chatting sebgagai media utama untuk komunikasi.

Whatsapp ?

Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan telah banyak di instal di Smartphone. Saya rasa sobat juga telah menginstal aplikasi ini. Nah dalam menggunakan Whatsapp sebagai media untuk chattingan, ada satu hal yang terasa kurang untuk mengekspresikan ekspresi kita dalam pesan yang akan dikirim, yaitu tidak adanya fitur Sticker.

Gak ada Sticker ?

Seperti yang kita ketahui Whatsapp atau yang sering kita sebut WA belum memberikan fitur Sticker seperti halnya aplikasi chatting lain seperti Line salah satunya. Whatsapp hanya memberikan emoji standar seperti halnya emoji bawaan keyboard yang sobat gunakan. Dan paling jauh sobat hanya bisa menggunakan GIF yang disediakan dalam aplikasi ini, untuk menunjukan ekspresi sobat dalam pesan yang hendak dikirim.

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Mudah dan Cepat

Namun baru-baru ini ada kabar gembira untuk sobat semua yang menggunakan aplikasi Whatsapp. Whatsapp telah memberikan dan memberlakukan fitur kirim Sticker. Dan yang lebih uniknya lagi adalah kita sendiri bisa melakukan customisasi atau nge-cutom sticker tersebut sesuai dengan keinginan kita. Saya rasa ini adalah salah satu inovasi yang jarang di terapkan di aplikasi Chatting lainnya.

Untuk cara membuat Sticker tersebut juga sangat gampang untuk sobat lakukan . Sobat hanya perlu aplikasi tambahan untuk pembuatan sticker ini. Untuk lebih gampangnya mari sobat simak langkah-langkahnya seperti berikut ini :

Cara Membuat Sticker WA  

1. Pertama sobat Download terlebih dahulu aplikasi Personal Sticker For Whatsapp , sobat dapat mendownloadnya di Google Play Store secara gratis

2. Kemudian Silahkan sobat buka aplikasi Tersebut




3. Sobat diminta untuk mendownload gambar berformat .webp atau .png yang akan sobat gunakan sebagai Sticker nanti. Silahkan sobat pilih "Search For Sticker". Sobat akan dialihkan ke browser.
4. Silahkan sobat download gambar yang akan sobat gunakan sebagai sticker. Dalam satu paket sticker harus berisi minimal tiga gambar.

5. Kemudian kembali ke aplikasi seperti diatas, sobat pilih "ADD" dan jika ada kotak dialog pilih yes saja. Dan selamat Sticker WA sobat telah terbuat . Sobat dapat menggunakannya seperti halnya ketika sobat mau menggunakan emoji, tetapi dalam hal ini sobat pilih Sticker. Selesai :)

 


BACA JUGA : Aplikasi Sosial Media Terbaik yang Wajib di Instal di 2018

Nahh itulah sob pembahasan kita kali ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan bisa menjadikan Chattingan sobat lebih seru :).