Cara Ubah Tampilan Android Menjadi Windows 10 , Makin Keren Aja !

Cara Ubah Tampilan Android Menjadi Windows 10 , Makin Keren Aja !
Cara Ubah Tampilan Android Menjadi Windows 10 , Makin Keren Aja !
Cara Ubah Tampilan Android Menjadi Windows 10 , Makin Keren Aja !

Cara Ubah Tampilan Android Menjadi Windows 10 , Makin Keren Aja !

Siapa sih yang tidak kenal dengan Android ? wahh saya rasa semuanya sudah pada tau sistem operasi populer pada smartphone yang satu ini. Ya android adalah salah satu jenis Sistem Operasi atau OS yang sangat mudah dijumpai di Smartphone. Kemudian Android memiliki tampilan sesuai dengan ROM ataupun UI dari vendor masing-masing.

Misal ketika sobat memiliki Smartphone dengan merek Asus maka Sistem Operasi android milik sobat akan menggunakan Zen-UI. Ataupun pada Xiaomi dikenal dengan nama MIUI. Nahh sobat pasti akan mengalami masa dimana sobat merasa bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja.

Kali ini saya akan berbagi mengenai salah satu cara untuk melakukan Custom pada Interface atau tampilan pada Smartphone Android sobat. Yaitu dengan menggunakan tampilan Windows 10 pada perangkat PC.

BACA JUGA : Cara Tercepat dan Termudah Burning File ke CD


Coba sobat bayangkan, Windows 10 yang merupakan jenis OS yang hanya digunakan pada perangkat Komputer atau PC , tetapi tampilan atau intefacenya bisa diadopsi oleh Android, keren bukan ! :)

Windows 10 sendiri memiliki tampilan yang sangat simple , elegan, dan mudah untuk digunakan. Yahh tidak perlu banyak saya jelaskan pasti sobat semua juga sudah pernah mengoperasikan OS yang satu ini.

Baik langsung saja , untuk mengubah tampilan Android sobat menjadi Windows 10 sangat gampang untuk sobat coba, sobat hanya diminta untuk memanfaatkan atau menginstal salah satu aplikasi yang menyediakan Thema atau Launcher dari Windows 10.

Pakai aplikasi apa ?


Dalam hal ini kita akan gunakan aplikasi Computer Launcher. Aplikasi ini dapat sobat dapatkan dengan Free. Ya walaupun pasti sesekali akan muncul iklan di dalamnya :( hehe. Tapi tak mengapa asal tampilan menjadi lebih keren , iklan kita abaikan saja, toh juga bisa membantu memberi dukungan secara tidak langsung kepada para developer aplikasi android .



Sobat dapat download dan instal aplikasi Computer Launcher ini di Google Play Store. Instal seperti biasa dan silahkan sobat buka aplikasinya, dan tekan home dan jadikan Computer Launcher sebagai Launcher Default, dan otomatis tampilan Android sobat akan berubah mirip dengan Windows 10.

Lalu apa saja kelebihan atau keuntungan yang dapat sobat dapatkan setelah menginstal aplikasi Computer Launcher ini ? Baik mari kita bahas

BACA JUGA :  Tips dan Trik di Windows 10 yang Harus Anda Coba


Kelebihan dan Keuntungan dari Computer Launcher

  1. Tampilan 100% sama seperti Windows 10 
  2. Tombol Start khas Windows 10 dan Action Center 
  3. Atur Shortcut Action Center sesuai keinginan
  4. Desain File Explorer Windows 10
  5. Support Zip / Rar
  6. Terdapat Recycle Bin
  7. Perintah Move , Cut , Copy , Paste, dan Share.
  8. FREE 
Nahh itulah sob pembahasan kita pada postingan kali ini, ya mungkin tulisan ini masing sangat jauh dari kata sempurna tapi semoga bermanfaat untuk kita semua.