10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak Ditonton dan Diminati

10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak Ditonton dan Diminati
10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak Ditonton dan Diminati

10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak Ditonton 

10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak Ditonton dan Diminati


Youtube adalah salah satu platform terbaik untuk sesorang mempublikasikan karyanya. Youtube telah menjadi wadah besar bagi kalian yang hendak berkarya dan sekaligus mencari pundi-pundi dolar dari video yang kalian buat.

Memulai untuk menjadi seorang yang berkecimpung dalam dunia youtube atau biasa disebut dengan "Youtuber" ini sangatlah tidak mudah. Mungkin sebagian orang beranggapan ketika kita mau dan berminat terjun menjadi seorang youtuber bisa dilakukan dengan sangat mudah, hanya perlu membuat video dan mempublikasikannya dan selesai.

Tapi kenyataannya tidak semdah itu, ketika kalian serius dengan channel youtube yang kalian miliki, kalian harus merencanaka segala konsep yang dapat diterapkan untuk memajukan channel yang kalian miliki.

Pertama dimulai dari pembuatan channel , kalian harus memikirkan apa nama channel yang tepat yang dapat kalian gunakan dan memiliki nilai jual yang tinggi dalam penglihatan publik.

Kemudian memilih jenis konten apa yang hendak kalian angkat, banyak youtuber tidak memikirkan atau mematangkan hal ini, mereka hanya memulai membuat video dan terhenti ditengah jalan karena kehabisan konten.

BACA JUGA : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan Terbaru

Adapula yang kelamaan dalam memikirkan jenis konten yang hendak mereka angkat, sampai-sampai karena kelamaan mikir ,mereka terhenti tanpa memulai satu videopun untuk channelnya.

Nahh jika kalian mengalami permasalahan dengan pemilihan konten , kalian berada di artikel yang tepat. Karena dalam artikel ini kita akan membahas bersama mengenai 10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak Ditonton dan Diminati kebanyakan Orang.

Baik mari kita mulai, berikut daftarnya :

1. Gaming

Tidak perlu diperdebatkan lagi kenapa video youtube dengan konten Game masih sangat digemari dan diminati banyak orang, ya karena game selalu update dan berkembang semakin baik setiap harinya. Banyak youtuber yang mengangkat konten game ini dan terbukti berhasil mendapatkan banyak viewer dan subscriber. Bahkan raja Youtube yaitu "PEWDIEPIE" sendiri mengangkat konten ini. Banyak ide yang dapat kalian kembangkan dari konten Gaming ini, seperti review game, memainkan game , walktrough dari game, dll.

2. Musik

Lah ko musik, siapa sih yang tidak senang ketika mendengar sebuah alunan musik. Banyak orang membuka Youtube dan mencari daftar lagu favoritenya dan mendengarkannya. Banyak channel youtube yang mengangkat konten musik ini, sobat dapat melakukan Cover musik ataupun membuat musik sendiri.

3. Daily Vlog

Ya walaupun mungkin tidak serame konten diatas, tetapi konten daily vlog ini memiliki keunikannya tersendiri. Jika kalian memiliki kehidupan yang sangat menyenangkan dan layak untuk dipublikasikan dan dapat disaksikan banyak orang konten yang satu ini bisa menjadi konten yang sangat direkomendasikan. Memperlihatkan kehidupan pribadi dengan segala kesenangannya pasti membuat kalian sebagai pembuat kontennya sendiri merasa puas dan senang, selain itu video atau konten jenis ini bisa menjadi sebuah konten dokumentasi kehidupan kalian dan mungkin dapat kalian lihat kembali dihari tua nanti.

4. Horor

Video Youtube dengan konten horor mungkin masing jarang kita temui, tidak seperti konten gaming ataupun musik. Akhir-akhir ini konten dengan jenis ini sangat banyak ditonton. Banyak konten yang dapat dikembangkan dari konten jenis ini, seperti paranormal experience , tour tempat horor, dll.

 5. Jalan-jalan (petualang)

Menurut saya pribadi yang sangat menyukai perjalanan , saya akan sangat senang untuk menyuguhkan konten jenis ini disetiap konten youtube yang kita buat. Siapa yang tidak senang coba, berjalan-jalan, berkelana, dan membuat dokumentasinya dan dipubikasikan ke publik, dan tentunya bisa menjadi ladang untuk pundi-pundi rupiah. Untuk konten jenis ini sangat sering kita temui seperti video perjalanan mendaki gunung, video keliling dunia, keliling Indonesia , dll.

6. Otomotif

Mungkin kalian memiliki minat yang sangat besar ke bidang Otomotif, kenapa tidak untuk mencoba konten jenis ini saja. Konten Otomotif akan sangat banyak memiliki penonton dan subscriber tentunya,karena siapa yang tidak suka dengan dunia otomotif coba ? kalangan muda apalagi. Banyak channel youtube yang telah mengangkat konten jenis ini dan terbukti manjur bisa mendapatkan banyak pengunjung disetiap videonya.

BACA JUGA : Cara Memblokir Iklan Adsense yang Benar , Jadikan Penghasilan Lebih Meningkat

7.  Teknologi

Yap teknologi, tenntunya karena kita berada di generasi mileneal yang mana pada generasi ini kita disuguhkan dengan kemajuan teknologi yang begitu sangat pesat. Dengan memanfaatkan momentum tersebut kenapa kita tidak berpikir untuk membuat konten dengan jenis ini. Untuk jenis video yang dapat dikembangkan dari teknologi ini seperti : konten Gadget, konten Komputer, Review Tekologi, dll.

8.  Tutorial

Kalian punya banyak pengalaman disuatu bidang atau banyak bidang dan mengetahui solusi dari sebuah permasalahan. Kalian dapat memanfaatkan pengetahuan kalian tersebut untuk menyuguhkan konten jenis ini. Konten Tutorial sangat banyak ditemukan dan sangat terbukti selalu mendapatkan banyak pentonton.

9. Review Permainan Anak

Pernah dengar channel youtube yang memiliki penghasilan terbanyak di dunia, channel tersebut ternyata hanya mengangkat video dengan konten mereview semua permainan atau peralatan main anak kecil. Siapa yang berpikir konten yang sesimple ini bisa mendapatkan penghasilan yang sangat banyak.

10. Kuliner

Untuk jenis konten youtube terakhir saya sangat merekomendasikan konten dengan jenis kuliner. Cobalah untuk menyicipi banyak makanan yang ada di negeri kita ini dan menujukannya kepada publik. Untuk konten jenis ini bisanya dipadukan atau dikombinasikan dengan konten lain seperti konten jalan-jalan. Dan akan sangat bangga kalian sebagai youtuber yang mengangkat makanan daerah yang kalian kunjungi dan mempublikasikannya ke publik, membuat publik lebih tau bahwa negeri kita sangat kaya dengan kulinernya. Dan tentunya bisa menginspirasi orang banyak.


Nahh itulah 10 Jenis Konten Youtube Yang Banyak di Tonton dan bisa menjadi refrensi kalian yang mungkin masih bingung untuk memilih jenis konten mana yang akan kalian buat. Sejatiya ketika kalian senang dalam membuat konten tersebut makan channel kalian akan berkembang dengan baik. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk semua. Teruslah berkarya, Bekerja Terbaik Ya Berkarya :)