Kumpulan Preset Lightroom CC Mobile dan Cara Memasangnya

Kumpulan Preset Lightroom CC Mobile dan Cara Memasangnya
Kumpulan Preset Lightroom CC Mobile dan Cara Memasangnya
Kumpulan Preset Lightroom CC Mobile dan Cara Memasangnya

Kumpulan Preset Lightroom CC Mobile dan Cara Memasangnya

Lightroom adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan manipulasi pada foto atau dikenal dengan pengeditan. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe ini merupakan pengadopsian dari versi softwarenya yang sangat fenomenal bersama Adobe Photoshop.

Lightroom CC Mobile sangat saya rekomendasikan untuk kalian pakai jika hendak melakukan proses pengeditan dengan hanya bermodalkan Smartphone kesayangan. Dengan fitur yang terbilang sudah sangat mempuni Adobe Lightroom CC Mobile saya rasa sudah ssangat bisa diandalkan.

Kemudian kita mengenal Preset , lalu apa sih sebenarnya preset itu ?

Preset secara gampang dapat diartikan sebagai komposisi settingan dari setiap sudut pandang pengeditan yang telah dikombinasikan satu sama lain sehingga menjadi satu kesatuan berupa preset dengan nama tertentu. Misal StreetStyle.

Nah pada postingan kali ini, kami akan mengangkat salah satu hasil karya dari seorang yang bernama mas Dony Setiawan, terima kasih sebelumnya kami sampaikan. Beliau mengumpulkan sangat banyak preset Adobe Lightroom buatannya untuk dipublikasikan dan dapat digunakan orang banyak.

Oke langsung saja kita eksekusi Preset Adbe Lightroom CC Mobile.

Bahan - bahan 

  1. Lightroom terbaru , dapat kalian download di Play Store 
  2. Preset dapat di download disini

Tahapan Implementasi

  1. Format file untuk import presetnya yaitu .dng (RAW)
  2.  Import file .dng yg udh di download ke Lightroom dengan mengklik tanda + ditampilan awal Lightroom. (Biasanya setelah di import akan muncul gambar belang2 pelangi atau bisa jg foto)
  3. Klik file .dng yang sudah di import tadi.
  4. Klik pilihan di atas pojok kanan
  5. Pilih Create Preset
  6. Beri nama Preset dan masukan ke grup preset pilihanmu
  7. Klik tanda Ceklis (oke) 
  8. Selesai
Kalau sudah silahkan pilih fotot terkerenmu dan terapkan preset-preset yang ada. Jika dirasa masih bingung dalam memasangnya kalian bisa lihat di video berikut

Untuk hasil yang lebih bagus kami menyarankan untuk mengambil foto dengan menggunkan Google Camera kalian padukan dengan preset yang ada.

Sekian pembahasan kita kali ini, semoga dengan artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan bisa menjadi refrensi utama kalian . Terima kasih